Sukses

7 Aksi Egy Maulana Vikri Bersama Timnas Indonesia

Jakarta - Nama bintang muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, kembali jadi perbincangan publik sepak bola Indonesia. Pemain berusia 18 tahun itu dikabarkan segera berkarier di Liga Eropa.

Egy saat ini tengah mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018. Sejatinya pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 itu merupakan anggota Timnas Indonesia U-19. Namun, Egy Maulana naik kelas atas permintaan pelatih Tim Merah-Putih, Luis Milla.

Untuk saat ini, klub asal Eropa yang akan mengontrak Egy masih dirahasiakan.

"Dalam waktu dekat akan ada pengumuman. Saat ini ia sedang mengikuti pelatnas timnas. Nanti setelah urusan timnas selesai, klubnya akan dipublikasikan," ungkap ayah angkat Egy, Subagja Suihan.

"Nanti setelah tanda tangan kontrak, mungkin ada konferensi pers. Intinya, akan ada pemecahan rekor bahwa pemain muda kita dikontrak oleh klub profesional di Eropa," ujar Subagja.

Sumber Bola.com dan Liputan6.com menyebutkan bahwa Egy segera bertolak ke Polandia, setelah sebelumnya sang pemain sempat menjalani tes di klub Prancis, Saint-Etienne.

Lewat jepretan kamera Bola.com merekam "sihir" Egy Maulana Vikri saat mengikuti pelatnas Timnas Indonesia U-23 dan U-19 di Lapangan Timnas, Senayan. Seperti apa kedahsyatannya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Tidak Sombong dan Pekerja Keras

Pemain Timnas Indonesia, Muhammad Arfan, berebut bola dengan Egy Maulana saat latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Senin (15/1/2018). Pemusatan latihan ini dilakukan jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

3 dari 8 halaman

Jadi Pujaan Pencinta Sepak Bola Tanah Air

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri usai melakukan sesi latihan di Lapangan A,B,C, Senayan, Jakarta (21/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

4 dari 8 halaman

Sosok yang Disegani di Timnas Indonesia U-19

Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, bercanda dengan Rachmat Irianto, saat latihan di Lapangan ABC, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

5 dari 8 halaman

Tidak Minder dengan Pemain Senior

Pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri saat berebut bola dengan Saddil Ramdani pada sesi latihan di Lapangan A,B,C, Senayan, Jakarta (21/2/2018). Latihan ini merupakan persiapan Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

6 dari 8 halaman

Punya Kemampuan Individu di Atas Rata-Rata

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Minggu (21/1/2018). Hari terakhir training camp Timnas Indonesia ini ditutup dengan pertandingan internal. (Bola.com/M Iqbal Ichsan

7 dari 8 halaman

Diproteksi Luis Milla

Penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri, berbincang dengan Luis Milla, saat latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

8 dari 8 halaman

Tajam dan Bisa Bermain di Beberapa Posisi

Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat sesi latihan di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (18/1/2018). Tampil memukau bersama Timnas Indonesia U-19, Egy berpeluang perkuat Timnas di Asian Games 2018. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.