Sukses

Sevilla Vs MU: Jadi Cadangan, Pogba Dapat Pujian Mourinho

Pogba baru masuk membela MU pada menit ke-17 lawan Sevilla.

Sevilla - Paul Pogba memang tak tampil penuh saat Manchester United (MU) bermain imbang 0-0 lawan Sevilla di laga pertama 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). Namun, kiprahnya tetap mendapat pujian dari manajer Jose Mourinho.

Pogba bermain dari bangku cadangan pada laga menghadapi Sevilla di laga yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan. Gelandang asal Prancis itu baru masuk memperkuat lini tengah MU pada menit ke-17, menggantikan Ander Herrera yang menderita cedera.

Keputusan mencadangkan Pogba ditengarai karena sang pemain tengah bermasalah dengan Mourinho. Eks pemain Juventus itu merasa tidak suka dipasang sebagai gelandang bertahan sehingga tidak memperlihatkan performa terbaiknya.

Meski begitu, Mourinho berusaha mendinginkan suasana setelah pertandingan melawan Sevilla. Manajer asal Portugal tersebut menganggap, tampilnya Pogba membantu stabilitas tim.

"Menurut saya, Pogba memberikan usaha terbaik untuk permintaan saya. Saya memainkan Ander Herrera dan Scott McTominay di awal. Pogba yang menggantikan Herrera berusaha menguasai bola," kata Mourinho, yang sudah dua musim menangani MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Seimbang

Mourinho menyebut, Pogba membuat lini tengah MU menjadi lebih seimbang. Memang, dia beberapa kali kehilangan bola. Namun secara umum, performa Pobga cukup bagus menurut Mourinho.

"Wajar jika Pogba kehilangan beberapa bola, tetapi dia memberikan kami stabilitas. Kami punya penguasaan bola cukup baik ketika bermain di kandang Sevilla dan sedikit mengontrol pertandingan."

 

3 dari 3 halaman

Kuat Penguasaan Bola

Mourinho juga menyebut, masuknya Pogba berpengaruh besar terhadap penguasaan bola MU. "Saya juga senang dengan permainan Nemanja Matic. Menurut saya, gelandang kami menguasai bola dengan baik dan Pogba berkontribusi di dalamnya," lanjut eks manajer Chelsea itu.

Manchester United mulai keluar dari tekanan Sevilla sejak Paul Pogba tampil. The Red Devils mencatatkan peluang pertama delapan menit setelah Pogba masuk. Sebelumnya, mereka gagal melakukan ancaman ke gawang Sevilla.

Sumber: www.Bola.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.