Sukses

Cuplikan Video MU Kerja Keras Tahan Sevilla

Kiper MU, David De Gea menjadi bintang lapangan pada pertandingan itu.

Liputan6.com, Sevilla - Manchester United (MU) kerja keras dalam menahan imbang Sevilla. Bertanding pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB, tim berjuluk The Red Devils ini bermain imbang 0-0.

Dengan begitu, keuntungan ada di tangan MU. Sebab, armada Jose Mourinho akan menjadi tuan rumah di leg kedua pada 14 Maret 2018.

Pertandingan berjalan menarik sejak menit pertama. Sebagai tuan rumah, Sevilla berinisiatif mengambil alih permainan.

Penampilan heroik disuguhkan oleh kiper MU, David De Gea. Beberapa kali penjaga gawang asal Spanyol tersebut menggagalkan peluang para pemain Sevilla.

Salah satunya ialah penyelamatan luar biasa De Gea terhadap peluang Luis Muriel. Meski terlihat telah mati langkah, sundulan penyerang asal Kolombia itu berhasil dibendung kiper berusia 27 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samai rekor Van Der Sar

Pertandingan melawan Sevilla menjadi rekor terbaru untuk De Gea. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini membukukan delapan kali saves.

Catatan ini membuatnya sejajar dengan mantan kiper MU, Edwin van der Sar. Penjaga gawang yang telah pensiun itu mencatatkan torehan yang sama kala The Red Devils menghadapi Barcelona pada final Liga Champions 2011.

Adapun, hasil ini memperpanjang torehan negatif MU pada babak gugur Liga Champions. Dari enam partai terakhir, The Red Devils hanya sekali meraih kemenangan, dengan dua dan tiga di antaranya berakhir imbang serta kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.