Sukses

Legenda MU Sempat Ragukan De Gea

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, mengungkapkan ia dan rekan-rekannya sempat meragukan kemampuan David de Gea ketika pertama kali datang ke Old Trafford.

De Gea merapat ke MU pada 2011 lalu. Setan Merah membelinya seharga 19 juta pound sterling dari Atletico Madrid.

Awalnya, penampilan De Gea kurang oke. Kiper asal Spanyol itu sering membuat blunder dan kurang bisa memberi komando di lini belakang Setan Merah.

Namun, perlahan tapi pasti, De Gea terus berkembang dan sekarang telah menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Terakhir, De Gea tampil gemilang saat melawan Sevilla pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dinihari WIB.

Berkali-kali ia menggagalkan peluang yang didapat tuan rumah. Berkat aksinya, MU tak kebobolan di laga itu (skor akhir 0-0).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

Penyerang Luis Muriel frustasi usai sundulannya digagalkan kiper MU, David de Gea pada Liga Champions di stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol (21/2). (AFP Photo/Jorge Guerrero)

"Kami (para pemain) berbicara sebelumnya, saat pertama kali De Gea datang, bahkan saat pemain kami duduk di sana bersama dia, ada keraguan. Kiper muda baru saja datang ke MU, sementara kami diwajibkan juara setiap tahun," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Bagaimana kami bisa melakukan itu dengan anak kecil, yang tidak berpengalaman dan terlihat kurang percaya diri? Tapi Anda melihat bagaimana permainan De Gea hari ini dan itu adalah tanda seseorang yang telah bekerja keras untuk mencapai tujuannya," Ferdinand menambahkan.

3 dari 3 halaman

Karier Meroket

Bersama MU, karier De Gea meroket. Ia bahkan pernah tiga kali terpilih berturut-turut sebagai pemain terbaik Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU