Sukses

Akhir Pekan Ini, Persib Bandung Gelar Uji Coba di Tasikmalaya

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal kembali menggelar laga uji coba. Kali ini, lawan mereka adalah Tim Priangan Selection. Duel akan digelar di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Hal ini pun dibenarkan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez. "Kita punya uji tanding Sabtu mendatang. Kita akan pergi di hari Jumat," ujar pelatih asa Argentina itu di situs resmi Persib.

Gomez yang pernah melatih klub elite Malaysia, Johor Darul Ta'zim, menambahkan, "Rencananya hanya satu pertandingan. Mungkin, minggu depannya lagi kita akan adakan uji tanding lainnya."

Laga uji coba ini sendiri awalnya tak masuk dalam agenda Persib dalam waktu dekat. Gomez dan pasukannya sebenarnya ingin kembali menggelar pemusatan latihan.

Namun, lantaran Stadion Gelora Bandung Lautan Api bisa kembali digunakan, Persib hanya berlatih di Bandung. Tentu saja dengan diselingi uji coba, seperti yang akan mereka lakukan di Tasikmalaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiga Kali TC

Sebelumnya, Persib sempat menggelar tiga kali pemusatan latihan alias sejak kembali mulai berlatih untuk musim ini. Sebelum tampil di Piala Presiden, Tim Maung Bandung menggelar TC di Yogyakarta dan Batam.

Lalu, setelah tampil di Piala Presiden, Persib juga sempat menggelar TC di Jepara. Sebelum memutuskan kembali berlatih di Bandung, Gomez sempat membidik Ciamis sebagai tempat TC keempat mereka.

 

3 dari 3 halaman

Hapal Kekuatan Rival

Sementara itu, Gomez menyebut dirinya mulai hapal akan kekuatan klub-klub rival Persib. Dia mengaku memanfaatkan turnamen Piala Presiden sebagai wahana untuk memantau para pesaing Persib pada kompetisi musim depan.

"Ya saya tahu kekuatan tim-tim lain, tapi Piala presiden ini berbeda dengan kompetisi liga nanti. Saya menghormati sepenuhnya turnamen ini dan saya pikir semua klub juga melakukan hal yang sama," ujar Gomez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.