Sukses

MU Gagalkan Kemenangan Sevilla, De Gea Tak Ingin Besar Kepala

Kiper Manchester United, David de Gea, menilai timnya belum aman karena masih akan melakoni leg kedua melawan Sevilla di Old Trafford.

Seville - Kiper Manchester United, David De Gea, puas sekaligus bangga setelah menjadi pahlawan timnya ketika menahan imbang Sevilla dengan skor 1-1 pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (21/2/2018) atau Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Meski begitu, De Gea tak ingin jemawa karena timnya masih akan melakoni leg 2 di Old Trafford.

Baca Juga

  • Duel Sevilla Vs Manchester United Berakhir Tanpa Pemenang
  • David De Gea Samai Rekor Kiper Legendaris Manchester United
  • Jose Mourinho Puji Kontribusi Paul Pogba

De Gea tampil impresif mengawal gawang Manchester United ketika bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. Kiper berusia 27 tahun itu jatuh bangun menahan gempuran serangan para penyerang Sevilla untuk menjaga kesucian gawang Setan Merah.

"Penyelamatan itu terjadi pada menit terakhir babak pertama, jadi ini adalah momen yang krusial dalam pertandingan. Saya mampu membuat penyelamatan itu dan saya senang untuk itu," kata De Gea kepada BT Sport seperti dikutip Soccerway, Kamis (22/2/2018).

Statistik UEFA mencatat, Sevilla tampil impresif dengan melepaskan 25 peluang yang delapan di antaranya akurat. Adapun Manchester United hanya meraih enam peluang dengan satu di antaranya mengarah ke gawang Sevilla.

"Saya rasa mereka memiliki banyak peluang terbaik dalam pertandingan. Kami memang bertahan dengan baik, akan tetapi mereka yang menguasai pertandingan dan bermain baik. Peluang masih terbuka dan kami harus bermain leg kedua di Old Trafford," ujar kiper berpaspor Spanyol itu.

Hasil 0-0 tentu saja tak begitu menguntungkan untuk Manchester United. Dengan demikian, David de Gea dan kawan-kawan dituntut untuk meraih kemenangan pada leg 2 yang akan berlangsung 13 Maret 2018 di Old Trafford

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.