Sukses

Bos Persija Dukung Pemain Muda Menimba Ilmu di Luar Negeri

Jakarta - Persija Jakarta kembali menjadi tim yang diperhitungkan di sepak bola Indonesia setelah meraih juara Piala Presiden 2018. Namun, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, tak akan menghalangi pemain-pemain muda Macan Kemayoran jika ingin menuntut ilmu di luar negeri.

Gede Widiade merupakan satu di antara banyak orang yang paling bersyukur karena kesuksesannya membantu Persija menjadi tim yang berprestasi di dunia sepak bola Indonesia. Pemain-pemain Persija pun memperlihatkan bukti bisa menjadi yang terbaik.

Baca Juga

  • Harga dan Cara Distribusi Tiket Persija vs Tampines Rovers
  • Persija Hadapi Tampines Rovers Tanpa Pengamanan Ekstra
  • Persija Belum Berani Pasang Target Juara di Liga 1 2018

Salah satu pemain Persija yang memperlihatkan performa terbaik adalah Rezaldi Hehanussa. Pemain berposisi bek kiri yang menjadi langganan Timnas Indonesia itu terpilih menjadi pemain muda terbaik di Piala Presiden 2018, persis sama seperti beberapa bulan lalu ia menerima penghargaan pemain muda terbaik Liga 1 2018.

Prestasi Rezaldi luar biasa. Bukan tidak mungkin suatu saat nanti pemain kelahiran Jakarta 22 tahun silam mendapatkan tawaran dari klub luar negeri, sama seperti beberapa rekan seusianya, Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan juga Ryuji Utomo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Didukung

Gede Widiade menegaskan, pemain berprestasi justru harus didukung untuk semakin berkembang.

"Tidak akan saya halangi, justru pasti saya dorong untuk lebih berprestasi. Banyak negara-negara di Asia Tenggara pun sudah seperti Indonesia. Vietnam sekarang lebih bagus, dari delapan tahun lalu sudah punya fasilitas stadion dan lima lapangan baru. Itu semua disiapkan oleh pemerintah," ujar Gede Widiade.

Ryuji Utomo adalah salah satu contoh pemain muda yang diizinkan oleh Gede Widiade untuk menuntut ilmu sepak bola di Thailand. Dirut Persija Jakarta itu mengizinkan Ryuji untuk pergi pada akhir 2017 lalu.

Namun, hingga saat ini bermain di luar negeri belum ada di dalam pikiran Rezaldi Hehanussa. Pemain berusia 22 tahun yang akrab disapa Bule itu masih berkomitmen penuh bersama Persija dan Timnas Indonesia.

Sumber: www.Bola.com

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.