Sukses

Barca Melambung Lagi

Lionel Messi membukukan gol ke-50 di musim ini untuk melengkapi kemenangan Barcelona atas Osasuna 2-0 (1-0) pada lanjutan La Liga. Hasil juga menjadi jawaban atas kebangkitan Barca setelah terpuruk di final Copa del Rey.

Liputan6.com, Barcelona: Lionel Messi membukukan gol ke-50 di musim ini dan David Villa  mengakhiri paceklik golnya. Dua gol dari dua penyerang itulah yang mengantar Barcelona mengalahkan Osasuna 2-0 dalam lanjutan La Liga di Nou Camp, Sabtu (23/4) malam waktu setempat.

Villa akhirnya menuntaskan penantian setelah dalam 11 pertandingan terakhir selalu gagal menjebol gawang lawan, termasuk dalam dua el clasico melawan Real Madrid. Tetapi kali ini striker tajam Timnas Spanyol itu tak mau membuang kesempatan ketika mendapat peluang di menit ke-24.

Serangan dari sayap kiri yang dibangun Ibrahim Afellay diteruskan Jeffren Suarez dengan mengirim umpan silang mendatar ke jantung pertahanan. Villa dengan jitu menyongsong umpan untuk menjebol gawang lawan yang dikawal Ricardo Lopez. Itulah gol ke-18 Villa di La Liga musim ini atau yang pertama sejak mencetak gol ke gawang Real Mallorca pada Februari lalu.

Akan tetapi tidak mudah bagi Barca mengamankan tiga poin tersebut. Barulah pada menit ke-87 kemenangan dibungkus Barca berkat gol Messi. Umpan terobosan Daniel Alves tidak disia-siakan Messi yang dengan tendangan first-time menundukkan Ricardo untuk kedua kalinya di laga ini.

Kemenangan ini menjaga Barca unggul delapan poin dari Madrid di posisi kedua dengan hanya lima pertandingan tersisa. Hasil ini juga menjadi modal penambah semangat sebelum tim asuhan Pep Guardiola bertamu ke Santiago Bernabeu melawan Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/4).(DIM)

Susunan pemain:
Barcelona: Valdes; Milito (Xavi 65), Mascherano, Maxwell, Dani Alves (kk), Busquets, Keita (kk), Thiago, Afellay, Villa (Messi 58), (Jeffren 45), Iniesta.
Osasuna: Ricardo; Lolo, Flano, Nacho Monreal, Nelson, Vadocz, Nekounam (kk), Camunas, Alvaro Cejudo (Calleja 87), Damia (Pandiani 80), Kike Sola (Timor 80 (kk)).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.