Sukses

Jaga Atmosfer Pertandingan, Tujuan Persib Gelar Uji Coba

Setidaknya, ada dua uji coba yang akan dilakukan Persib dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengagendakan serangkaian laga uji coba sebagai salah satu persiapan menghadapi Liga 1 2018. Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menyebut, ini salah satu cara agar anak asuhnya tetap bisa menjaga atmosfer pertandingan.

Selain itu, kata Herrie, uji coba juga diperlukan untuk menilai sejauh mana perkembangan performa Eka Ramdani dan kawan-kawan. "Pastinya kita akan lihat perkembangan dan apa yang kurang dan harus diperbaiki," kata dia.

Yang terdekat, Persib akan menggelar uji coba di Tasikmalaya, Sabtu (24/2/). Di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, mereka akan menghadapi Priangan Selection.

Selain itu, ada juga jadwal uji coba mereka menghadapi Perserang di Serang. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa uji coba lagi di Bandung.

"Kita ke Tasik, pulang, latihan di Bandung dua hari kita berangkat ke Serang, latihan di Bandung dan launching," ujar Herrie.

Mantan bek andal ini juga menambahkan, "Ada satu uji coba lagi sebelum kita start kompetisi. Lawan terakhir Persib belum ada."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bawa 20 Pemain

Herrie menjelaskan, saat bertandang ke Tasikmalaya nanti, timnya bakal membawa 20 pemain. Mereka tidak akan membawa beberapa punggawa yang masih menjalani pemulihan pasca cedera.

"Besok kita berangkat dengan kekuatan 20 pemain, kita bermain Sabtu, langsung pulang," ujar Herrie, lagi.

3 dari 3 halaman

Fokus Persiapan Tim

Usai helatan Piala Presiden 2018, Persib memang memilih untuk fokus mempersiapkan tim dengan melakukan pemusatan latihan dan laga uji coba dibanding mengikuti turnamen.

Terakhir, undangan turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 terpaksa ditolak. Pasalnya, staf pelatih menganggap skuatnya masih perlu adaptasi dengan gaya permainan pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.