Sukses

Arsenal Vs Ostersunds: The Gunners Tak Ingin Kendur

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tak ingin mengendurkan semangat timnya dalam laga leg kedua Babak 32 Besar Liga Europa, melawan Ostersunds, Jumat (23/2/2018) dinihari WIB. Meskipun, Arsenal telah mengantongi kemenangan 3-0 pada leg kedua.

"Bagi kami, tentu saja penting untuk bermain baik agar kami punya kesempatan menang. Kami bermain di kandang sendiri dan kami ingin memenangkan pertandingan ini," kata Wenger seperti dilansir situs resmi klub.

Kemenangan 3-0 pada leg pertama membuat Arsenal hanya perlu meraih hasil imbang tanpa gol untuk melangkah ke babak selanjutnya. Di atas kertas, ini hasil yang mudah diraih oleh Arsenal.

Pasalnya, kualitas Arsenalada di atas Ostersunds. Apalagi, mereka juga bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Emirates.

Arsenal pun punya rekor bagus saat bermain di kandang mereka sendiri di pentas Eropa. Meriam London hanya kalah satu kali dari 27 pertandingan kandang terakhir.

Rinciannya, Arsenal menang 22 kali, imbang 4 kali dan kalah 1 kali. Satu kekalahan tersebut diderita dari Bayern Munchen Maret pada musim lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hormati Ostersunds

Wenger menambahkan, Arsenal akan bermain 100 persen juga karena ingin menghormati Ostersunds. Menurut Wenger, Ostersunds punya potensi untuk mengejutkan Arsenal.

Manajer asal Prancis ini memuji catatan Ostersunds di Liga Europa musim ini. "Jika Anda lihat hasil Ostersunds di Liga Europa, itu luar biasa," kata Wenger.

"Ini pertandingan yang butuh rasa hormat. Akan sangat bodoh bagi kami jika berpikir kami bisa bersantai. Kami bisa dapat kejutan jika melakukannya," ujar Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Punya Kualitas

Lebih lanjut bagi Wenger, Ostersunds punya kualitas yang tak bisa dianggap remeh. Manajer asal Prancis ini menilai, kualitas Ostersunds bakal muncul saat pertengahan pertandingan.

"Di awal mereka agak gugup. Namun lambat laun, mereka berhasil menunjukkan kualitas mereka. Ostersunds selalu bertarung hingga akhir pertandingan," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ostersunds