Sukses

Naik Kelas ke MotoGP, Anak Didik Rossi Wujudkan Mimpi

Bagnaia langsung dikontrak untuk MotoGP 2019 dan 2020.

Liputan6.com, Casole d'Elsa - Isu melesatnya Francesco Bagnaia ke kelas MotoGP akhirnya benar-benar terwujud. Tim satelit Ducati, Pramac Racing memastikan akan menjadikan Bagnaia sebagai pembalap mereka di musim 2019 dan 2020.

Bagnaia memang sudah diprediksi sebagai pembalap yang akan memanaskan persaingan kelas MotoGP di masa depan. Itu memang karena ia memiliki potensi untuk bersaing di kelas utama. Apalagi, usianya saat ini baru 21 tahun.

Pembalap Sky Racing Team VR46 itu juga mendapat perhatian spesial pada Moto2 2017. Maklum, dengan membawa nama besar Valentino Rossi sebagai pemilik tim, ia sukses menjadi Rookie of the Year Moto2 2017.

Jadi, tak heran jika Bagnaia terus disebut-sebut akan segera menjadi pembalap MotoGP. Tapi, cukup mengherankan bahwa Ducati mengambil keputusan yang terbilang cepat untuk mengikatnya dengan kontrak berdurasi dua musim.

"Tahun depan saya akan mewujudkan salah satu impian saya. Saya sering mengatakan bahwa saya ingin balapan di MotoGP dengan mengendarai Ducati dan akhirnya ini terjadi. Bagi saya, ini adalah hasil yang bagus," kata Bagnaia, dilansir Tuttomotoriweb.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Bagnaia

Bagnaia adalah pembalap yang sudah mengeyam pengalaman di kelas Moto3 sejak musim 2013. Namun, saat itu ia belum berstatus sebagai pembalap utama. Kepercayaan itu baru didapat semusim kemudian bersama Sky Racing VR46.

Sayang, petualangannya saat itu berakhir buruk. Ia pun berpisah dengan Sky Racing VR46. Dua musim beruntun ia memperkuat tim Mahindra sebelum akhirnya kembali ke Sky Racing VR46 dan naik kelas ke Moto2 pada 2017.

Dari 18 balapan, ia sukses menggondol empat podium dengan total raihan 174 poin. Jebolan VR46 Academy itu berhak finis di urutan kelima klasemen akhir. "Saya harus berterima kasih kepada tim, Sky VR46, atas semua dukungan untuk mengikuti perkembangan saya di lintasan dalam lima musim terakhir. Sekarang saatnya tetap fokus pada musim terakhir di Moto2," tegas pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

3 dari 3 halaman

Bagnaia dan Biodata

Nama: Francesco Bagnaia

Kelahiran: Turin, Italia, 14 Januari 1997

Kebangsaan: Italia

Nomor motor: 42

Rapor Bagnaia di Semua Kelas

Moto3: 69 balapan, 2 menang, 7 podium, 1 pole, 2 fastest lap, 271 poin

Moto2: 18 balapan, 0 menang, 4 podium, 0 pole, 0 fastests lap, 174 poin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.