Sukses

Zanetti Kagumi Sosok Pelatih Persib

Liputan6.com, Bandung - Javier Zanetti buka suara terkait kehadiran Mario Gomez di Persib. Ia percaya Tim Maung Bandung bakal sukses diasuh pria asal Argentina tersebut.

Gomez menangani Persib sejak musim ini. Ia ditargetkan untuk membawa Persib kembali berjaya setelah terpuruk musim lalu.

Gomez sendiri bukan pelatih sembarangan. Ia pernah menjadi asisten pelatih di Valencia dan Inter Milan di bawah Hector Cuper.

"Gomez adalah pelatih berkapasitas dan mumpuni. Dia sangat berpengalaman dan telah bekerja selama bertahun-tahun," kata Zanetti seperti dilansir laman resmi Persib.

"Kita bicara soal orang yang hebat, pelatih yang hebat. Saya merasa beruntung pernah bekerja dengannya di Inter Milan," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjaya di Malaysia

Sebelum menangani Persib, Gomez sendiri berjaya di Johor Darul Ta'zim. Klub Malaysia itu mampu meraih tiga gelar, termasuk Piala AFC.

Tak heran, Persib pun berani mengontraknya meski dengan bayaran yang besar. Sayangnya di Piala Presiden 2018, kualitas Gomez belum terlihat maksimal.

"Saya pikir Gomez akan membuat Persib tumbuh dan berkembang. Apalagi Persib adalah klub yang penting," kata Zanetti antusias.

3 dari 3 halaman

Alasan Kehadiran Zanetti

Kehadiran Zanetti di Bandung bukan tanpa sebab. Ia meresmikan Akademi Persib beberapa waktu lalu.

Kebetulan Persib dan Inter Milan punya hubungan erat selama ini. Hal ini tak lepas dari peran salah satu pemilik Inter Milan, Erick Thohir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.