Sukses

Petrucci: Peluang Saya ke Ducati Bergantung pada Lorenzo dan Dovizioso

Danilo Petrucci berpeluang menggantikan Jorge Lorenzo atau Andrea Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2019.

Bologna - Pembalap asal Italia, Danilo Petruccim, menyebut peluangnya untuk bergabung dengan Ducati bergantung pada Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Baca Juga

  • Murid Rossi Bakal Gantikan Petrucci di Pramac pada 2019
  • Petrucci Klaim Punya Kemampuan yang Hampir Setara dengan Dovizioso
  • Tak Merasa Didepak Pramac, Petrucci Justru Bidik Posisi di Tim Pabrikan Ducati

Petrucci mengaku sudah berbicara dengan bos Ducati, Pablo Ciabatti. Keduanya menyepakati bakal ada keputusan setelah beberapa seri pada MotoGP 2018.

"Alberto Vergani, manajer saya, mengurus semua itu. Saya sudah berbicara dengan Ciabatti dan kami sepakat harus menunggu beberapa balapan sebelum memutuskan," kata Petrucci seperti dikutip GP One.

"Tentu saya tahu bahwa pilihan utama Ducati adalah Dovizioso dan Lorenzo, tapi itu juga bergantung pada apa yang dipikirkan kedua pembalap tersebut," tambahnya.

Petrucci mengatakan Ducati adalah prioritas utama. Namun, dia tak menampik tawaran dari tim lain jika Ducati tak kunjung memberikan tawaran kontrak.

"Ducati adalah keluarga yang saya datangi pada 2011 sebagai pembalap penguji dan untuk mencapai tim pabrikan dari titik itu ibarat mimpi yang jadi kenyataan. Jika itu tak mungkin terjadi, saya akan mencari tempat lain," ungkap Petrucci.

Sumber: www.bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.