Sukses

Persiba Bantai Persela

Bermain di lapangan yang buruk, Persiba Balikpapan tak memberi ampun kepada tamunya Persela Lamongan. Lewat hat-trick Aldo Baretto, Beruang Madu membantai Laskar Joko Tingkir 4-0 (2-0).

Liputan6.com, Balikpapan: Persiba Balikpapan berhasil menjauhi zona degradasi usai mencatat kemenangan telak 4-0 (2-0) atas tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011 yang berlangsung di Stadium Persiba, Kompleks Pertamina Parikesit, Minggu (24/4) sore. Bintang kemenangan Persiba tak lain adalah striker asal Paraguay, Aldo Baretto yang mencetak tiga gol alias hat-trick.

Bermain di bawah kondisi lapangan yang buruk, becek dan berlumpur, tuan rumah didukung publiknya sendiri mendominasi jalannya pertandingan. Namun, baru memasuki menit ke-29 Persiba mampu menjebol gawang Persela yang dikawal Choirul Huda lewat tendangan penyerang asal Singapura Khairul Amri yang memanfaatkan umpan Baretto.

Empat menit berlalu, Amri nyaris memperbesar keunggulan Beruang Madu menyusul sepakannya yang membentur tiang gawang. Tekanan Persiba kembali membuahkan hasil tiga menit kemudian. Adalah Baretto yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima passing dari Sultan Samma. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Di 45 menit kedua, Persiba tak mengendurkan tekanannya. Di menit ke-63, gawang Laskar Joko Tingkir jebol untuk kali ketiga oleh Baretto. Skor 3-0. Keadaan ini membuat tim tamu berusaha keras mencetak gol balasan. Namun, serangan balik yang mematikan dari tuan rumah membuat gawang Persela justru kembali jebol di menit ke-74 oleh sundulan Baretto yang menerima umpan silang dari Trias Budi. Skor 4-0 bertahan sampai pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini,  Persiba naik satu strip ke peringkat ke-13 dengan jumlah 23 poin dari 20 laga, menggeser Deltras Sidoardjo namun masih kalah selisih gol dari Pelita Jaya. Sementara, kekalahan untuk kedelapan kalinya ini tak membuat posisi Persela berubah, tetap menempati peringkat kesembilan dengan jumlah 29 poin hasil dari 21 pertandingan.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini