Sukses

Lakukan Rotasi, AC Milan Tetap Hormati Ludogorets

AC Milan tetap akan menurunkan kekuatan terbaik.

Liputan6.com, Milan - Keunggulan 3-0 akan dimanfaatkan AC Milan untuk melakukan rotasi saat menjamu Ludogorets di San Siro. Namun, pelatih Milan, Gennaro Gattuso menegaskan tetap akan hormati Ludogorets.

Pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2017/2018, Kamis (22/2/2018) atau Jumat (23/2/2018) dinihari WIB, AC Milan memang memiliki modal besar. Pasalnya, mereka sukses menaklukkan Ludogorets tiga gol tanpa balas pada leg pertama di Ludogorets Arena, pekan lalu.

Tiga gol Rossoneri saat itu didapat lewat Patrick Cutrone di menit ke-45, penalti Ricardo Rodriguez ke-64, dan Fabio Borini ke-90+2. Artinya, meskipun kalah dengan margin dua gol, Milan akan tetap lolos ke 16 besar.

Fakta itu jelas akan sedikit mengurangi beban AC Milan untuk leg kedua. Hal itu yang akan dimanfaatkan Gattuso untuk melakukan rotasi. Tapi, rotasi itu juga tak akan terkesan meremehkan Ludogorets yang dilatih Dimitar Petrov tersebut.

"Kekhawatiran terbesar kami adalah meremehkan pertandingan ini. Kami tak boleh bermain api. Mereka cepat dan mereka bisa menciptakan masalah untuk kami. Beberapa pemain cedera, jadi saya akan membuat pilihan. Pemain primavera? Mereka tak akan bermain. Kami menghormati lawan dan kami akan bermain dengan kualitas dan pengalaman," ujar Gattuso, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momen Terbaik

Gattuso tentu tak ingin menurunkan intensitas Rossoneri yang tengah dalam performa terbaik. Mereka sudah melewati 10 laga tanpa terkalahkan, bahkan tujuh di antaranya berupa kemenangan.

Saat ini, Milan berpeluang menembus zona Liga Champions, punya kans ke final Coppa Italia, dan hampir pasti lolos ke 16 besar Liga Europa. Kondisi ini bertolak belakang dengan periode sebelumnya saat mereka hanya lima kali menang dalam 17 laga beruntun.

Selain itu, kemenangan atas Ludogorets juga akan menjadi modal bagus bagi Milan untuk menatap dua laga sulit yang sudah menanti. Mereka akan menghadapi AS Roma di Serie A dan kembali bertemu Lazio pada leg kedua semifinal Coppa Italia.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ignazio Abate, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Yannick Kessie, Haman Calhanoglu, Suso, Patrick Cutrone.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Ludogorets: Renan, Cicinho, Cosmin Moti, Igor Plastun, Lucas Sasha, Anicet Abel, Svetoslav Dyakov, Virgil Misidjan, Marcelinho, Jody Lukoki, Jakub Swierczok.

Pelatih: Dimitar Dimitrov (Bulgaria)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.