Sukses

5 Top Scorer Liga Champions Sepanjang Masa

Liga Champions menjadi panggung bintang lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Champions adalah salah satu liga paling ditunggu dan bergengsi di dunia. Kompetisi ini memiliki sejarah pencetak gol yang menakjubkan hingga melahirkan legenda.

Neymar, Roberto Firmino dan Harry Kane belakangan jadi sorotan. Mereka menjelma bak mesin pencetak gol canggih untuk klubnya masing-masing.

Akan tetapi, ketiga nama itu tidak masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions. Bahkan boleh dibilang, catatan gol mereka jauh tertinggal dari 5 top scorer di bawah ini.

Namun tak menutup kemungkinan kelimanya bakal masuk daftar. Apalagi usia ketiganya terbilang muda dan klubnya langganan Liga Champions.

Lalu siapa saja lima pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions? Berikut ulasannya seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

5. Karim Benzema

Striker Prancis dan Real Madrid ini berada di nomor 5 dalam daftar. Faktanya, Benzema telah mencetak 53 gol dalam 99 pertandingan pada Liga Champions.

Karim Benzema memulai kariernya bersama Lyon, sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu striker papan atas Eropa sejak kepindahannya ke Real Madrid dan saat ini merupakan pencetak gol tertinggi ketujuh bagi klub tersebut.

Dia telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid. Bahkan trofinya bisa bertambah musim ini karena Real Madrid masih bertahan di babak 16 besar.

Klub: Lyon dan Real Madrid

Pertandingan: 99

Gol: 53

3 dari 6 halaman

4. Ruud van Nistelrooy

Legenda Belanda dan Real Madrid, Ruud Van Nistelrooy, berada di nomor 4 dalam daftar ini. Selama berkarier di Liga Champions, dia sudah mencetak 56 gol dalam 73 pertandingan.

Nistelrooy telah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam tiga edisi semuanya bersama Manchester United. Sayangnya, dia adalah satu-satunya pesepak bola dalam daftar ini yang belum pernah memenangkan gelar Liga Champions.

Pemain Belanda itu juga dua kali didaulat sebagai pemain terbaik Liga Champions.

Klub: PSV, Manchester United dan Real Madrid

Laga: 73

Gol: 56

4 dari 6 halaman

3. Raul Gonzalez

Legenda Real Madrid, Raul berada di peringkat ketiga setelah mencetak 71 gol dalam 142 pertandingan. Semua golnya itu mayoritas datang saat dia perkuat Real Madrid.

Mantan Striker Spanyol tersebut merupakan pencetak gol terbanyak Liga Champions pada 1999-2000 dan 2000-01. Dia juga telah memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

Selain itu, Raul juga sudah memenangkan penghargaan pencetak gol terbanyak La Liga dalam dua kesempatan berbeda dan memiliki 6 gelar La Liga atas namanya. Dia merupakan pencetak gol terbanyak Madrid sampai Cristiano Ronaldo melampaui rekornya.

Klub: Real Madrid dan Schalke 04

Laga: 142

Gol: 71

5 dari 6 halaman

2. Lionel Messi

Lionel Messi memang sudah menggila sejak debut bersama Barcelona pada 2004 lalu saat berusia 17 tahun. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 97 gol dalam 121 pertandingan.

Messi memiliki lima penghargaan Ballon d'Or atas namanya dan disebut sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang La Liga dan juga memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim La Liga (50).

Dia telah memenangkan Liga Champions empat kali. Messi juga finis sebagai pencetak gol terbanyak dalam lima kesempatan berbeda.

Klub: Barcelona

Laga: 121

Gol: 97

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah mencetak 116 gol di Liga Champions dalam 147 pertandingan. Beberapa rekor mengiringinya saat menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions.

Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak 100 gol di Liga Champions dan memiliki jumlah tertinggi penghargaan pencetak gol terbanyak Liga Champios, yakni enam. Dia juga memegang rekor mencetak hattrick terbanyak di Liga Champions.

Eks Manchester United itu juga merupakan pencetak gol terbanyak untuk Timnas Portugal dan Real Madrid. Dia juga satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan empat sepatu emas.

Klub: Manchester United dan Real Madrid

Laga: 147

Gol: 116

(Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.