Sukses

Lazio Hindari Arsenal dan Atletico Madrid di 16 Besar Liga Europa

Lazio menyingkirkan Steaua Bucharest, Kamis (22/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Liputan6.com, Roma - Lazio lolos ke babak 16 besar Liga Europa. Klub asal Italia itu menyingkirkan Steaua Bucharest, Kamis (22/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada leg pertama, Lazio lebih dahulu tertinggal 0-1 dari Steaua Bucharest di Arena Nationala, pekan lalu. Namun, pada leg kedua yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Lazio mengamuk dengan raihan kemenangan 5-1.

Ciro Immobile menjadi bintang lapangannya. Striker milik Lazio itu menyumbang tiga gol. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Bastos dan Felipe Anderson.

Usai pertandingan, pelatih Lazio, Simone Inzaghi berharap timnya tidak bertemu dengan dua klub terkuat di Liga Europa musim ini. Dua klub itu adalah Arsenal dan Atletico Madrid.

"Saya harap Laziomendapatkan hasil undian yang bagus. Saya akan mengatakan bahwa kami seharusnya menghindari Arsenal dan Atletico Madrid," kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Berjalan Mulus

Dalam pertandingan tersebut, Lazio memang tak mendominasi permainan. Mereka hanya menguasai ball possession sebesar 45 persen.

Namun, Inzaghi memaparkan strategi yang diterapkannya berjalan mulus. Buktinya, Lazio memiliki 13 sepakan ke gawang Steaua Bucharest, enam di antaranya on target.

"Pemain saya menunjukkan sikap yang benar sejak awal. Kami melakukannya dengan baik. Satu gol yang Steaua Bucharest ciptakan di leg pertama tentu membuat laga berjalan sulit, tapi untunya kami bisa mencetak tiga gol di babak pertama," katanya.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suporter

Inzaghi melanjutkan, keberhasilan timnya mengandaskan perlawanan Steaua Bucharest berkat dukungan fans yang hadir di stadion. Inzaghi sangat mengakumi gairah suporter di Olimpico.

"Kami telah meminta agar para suporter berduyun-duyun ke stadion dan itu adalah atmosfir yang penuh gairah. Saya tidak memerhatikan berapa banyak suporter dari Rumania di tribune," Inzaghi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya
    Sebuah perkumpulan olahraga profesional Italia yang berbasis di Roma, Italia, terkenal dengan cabang sepak bolanya

    Lazio

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini