Sukses

Lolos ke 16 Besar Liga Europa, AC Milan Teruskan Tren Positif

AC Milan menyingkirkan Ludogorets di San Siro Stadium dengan skor 1-0 pada leg kedua Liga Europa.

Liputan6.com, Milan - AC Milan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan skor agregat 4-0. Mereka menyingkirkan Ludogorets di San Siro Stadium dengan skor 1-0 pada leg kedua Liga Europa, Kamis (22/2/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan AC Milan dicatatkan oleh Fabio Borini pada menit ke-21. Meski hanya menang satu gol, AC Milan meneruskan tren positif.

Laga melawan Ludogorets menjadi partai keempat AC Milan di semua kompetisi tanpa kebobolan. Catatan clean sheet ini disambut hangat oleh sang pelatih, Gennaro Gattuso.

"Saya senang kami mencatatkan clean sheet. Sebab, hal itu selalu menjadi fokus saya dalam beberapa latihan terakhir," ucap Gattuso, dilansir dari Football Italia.

Diakui Gattuso, dia menerapkan formasi bertahan untuk AC Milan. Karena taktiknya itu, klub asal Italia tersebut tak mendominasi permainan melawan Ludogorets, AC Milan hanya menguasai ball possession sebesar 48 persen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain AC Milan Ngambek

Taktik bertahan ala Gattuso ini rupanya tak disukai para pemain AC Milan. Pelatih asal Italia tersebut mengatakan, banyak pemainnya yang ngambek disuruh bermain bertahan.

"Pada saat latihan, banyak pemain yang merajuk ketika disuruh bertahan. Ini seperti yang terjadi pada saya ketika masih menjadi pemain," ujar Gattuso.

"Namun, semakin sedikit gol yang kami berikan kepada lawan, pemain AC Milan semakin bersemangat memperkuat pertahanan," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Berhasil

Meski banyak pemain yang ngambek, pria berusia 40 tahun itu menilai, taktiknya sudah berhasil membentuk karakteristik permainan AC Milan.

"Kami sudah membaik, tidak ada pemain yang berlari ke arah berbeda. Kami bisa menutup bola (dari lawan). Kami sudah membaik, tapi belum mencapai puncak performa," ucap Gattuso mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.