Sukses

NBA: James 32 Poin, Cavaliers Malah Kalah dari Wizards

Cavaliers gagal teruskan tren positif usai kalah dari Wizards pada lanjutan NBA hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Aksi LeBron James yang mencetak 32 poin belum cukup antarkan Cleveland Cavaliers untuk menang atas Washington Wizards pada lanjutan NBA, Jumat (23/2/2018) pagi WIB. Cavaliers harus akui keunggulan Wizards 103-110 sehingga harus rela menelan kekalahan pertama usai tren positif di dua laga terakhir.

Aksi James kurang mendapatkan dukungan dari pemain lain. Tristan Thompson yang dipercaya sebagai center hanya mampu cetak 12 poin untuk Cavaliers.

Begitu pula dengan JR Smith yang hanya mencetak 15 poin dan George Hill 6 poin. Tidak seperti Wizards yang kali ini lebih konsisten dalam tampil di NBA.

Meski tak ada yang menonjol, starter mereka catatkan poin yang cukup merata. Bradley Beal pimpin dengan 16 poin, Tomas Satoransky dan Kelly Oubre 17 poin.

Kekalahan ini belum menggeser posisi Cavaliers dari posisi ketiga dengan rekor menang kalah 34-23. Namun mereka didekati Wizards yang kini catatkan 34-24 di klasemen wilayah Timur NBA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Jalannya Pertandingan

Cavaliers memulai duel melawan Wizards dengan meyakinkan. Pada kuarter pertama, Cavaliers sempat unggul 11 poin 24-13 atas Wizards.

Cavaliers mengakhiri kuarter kedua dengan keunggulan mutlak. Mereka menang 31-22 atas Wizards di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Wizards mulai bangkit. Mereka bahkan bisa dekati Cavaliers 41-46 di tiga menit jelang bubaran kuarter kedua.

Setelah itu, Wizard makin menggila. Wizards mampu ungguli Cavaliers 57-54 pada akhir kuarter kedua.

3 dari 3 halaman

Penentuan

Di kuarter ketiga, duel kedua tim berjalan lebih ketat. Saling susul poin terjadi dan kedua tim sempat menyamakan skor.

Wizards akhirnya bisa unggul 82-79 atas Cavaliers pada akhir kuarter ketiga.

Ketegangan terjadi di kuarter keempat. Kedua tim lagi-lagi berkejaran dalam mengumpulkan poin namun Wizard terus jaga keunggulan tipis.

Cavaliers sempat mengejar dengan 103-106 atas Wizards. Namun lay up Beal membuat Wizards kembali unggul 108-103 saat duel menyisakan 17 detik.

Cavaliers tak bisa berbuat apa-apa saat Wizards mendapatkan dua kali free throw sehingga unggul 110-103.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.