Sukses

Jauhari Johan Mulai Berburu Poin untuk Olimpiade 2020

Jauhari Johan tak hanya fokus mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

Jakarta - Atlet triathlon andalan Indonesia, Jauhari Johan, tak hanya mempersiapkan diri menghadapi perhelatan Asian Games 2018. Dia juga mulai perburuan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020. 

Baca Juga

  • Asian Games: Jauhari Johan Sebut Peta Persaingan di Triathlon Sulit Diprediksi
  • Nike Luncurkan Sepatu Lari Epic React yang Janjikan Kestabilan
  • All England: Kevin / Marcus Diandalkan, Ahsan / Hendra Juga Jadi Harapan

Jauhari mengatakan perburuan poin menuju Olimpiade sudah dimula. Peraih medali perak pada SEA Games 2009 dan 2011 tersebut mengatakan akan berusaha mengumpulkan poin supaya bisa tampil di Olimpiade sembari mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018. 

"Ada beberapa turnamen yang diikuti menjelang Asian Games yang di sana sekaligus menyediakan poin untuk Olimpiade. Jadi sekalian, karena saya memang ingin tampil di Olimpiade 2020," kata Jauhari Johan, saat berbincang dengan Bola.com di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (23/2/2018). 

Sebelum terjun ke Asian Games, atlet asal Sulawesi Selatan itu akan mengikuti tiga turnamen sebagai persiapan, yaitu di Thailand, Filipina, dan Jepang. Dua dari tiga turnamen tersebut menyediakan poin untuk Olimpiade. 

"Filipina dan Jepang jadi ajang perburuan poin Olimpiade juga. Kalau di Jepang, saya punya kesempatan mengukur pesaing terberat kami di Asian Games, yaitu Jepang, China, dan Korea," urai Jauhari.

"Semoga poin bisa tercapai dan bisa berangkat ke Olimpiade," sambung dia. 

Ambisi Jauhari Johan meraih tiket ke Olimpiade Tokyo sudah disampaikan kepada sang pelatih. "Ya, saya memang sudah berdiskusi dengan pelatih soal ini. Jika tidak ada halangan, mudah-mudahan bisa tercapai," tegas dia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.