Sukses

Launching Tim, Bhayangkara FC Targetkan Kembali Juara Liga 1

Bhayangkara FC akan mengarungi petualangan Liga 1 2018 sebagai juara bertahan.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang bergulirnya Liga 1 2018, Bhayangkara FC (BFC) melakukan launching tim di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (22/2/2018). Target tinggi pun dipasang tim besutan Simon McMenemy tersebut.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC akan mengarungi petualangan Liga 1 2018 sebagai juara bertahan. Mereka tampil sebagai juara musim 2017 setelah sukses mengakhiri pertarungan dengan para rival yang berujung dramatis.

BFC sedikit terbantu dengan keputusan menang WO atas Mitra Kukar karena memainkan pemain yang sedang disanksi. Di akhir musim, BFC unggul head to head atas Bali United yang sama-sama mengoleksi 68 poin dari 34 laga.

Meski kesuksesan di musim lalu didapat dengan susah payah dan sedikit keberuntungan, Bhayangkara FC tak sungkan kembali memasang target tinggi. Mereka ingin mempertahankan gelar juara di Liga 1 2018.

"Prestasi BFC 2017, kami tampil sebagai juara meski harus susah payah untuk mencapainya. Di awal kami tak memperlihatkan hasil yang baik. Di pertengahan kami mulai menanjak dan di akhir happy ending. Di musim ini, target kami harus kembali menjadi juara," kata CEO BFC Irjen Pol Royke Lumowa.

Selain juara Liga 1 2017, BFC juga memasang target untuk tampil di Piala AFC. Seperti diketahui, mereka tak bisa mengikuti kompetisi Liga Champions Asia atau Piala AFC karena tak memiliki lisensi sebagai syarat mutlak.

Untuk musim ini, mereka tak ingin mengalami nasib serupa. "Target lain kami adalah tampil di AFC," tegas Royke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan Kapolri

Pada kesempatan yang sama, Inspekur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Putut Eko Bayuseno juga mengucapkan selamat kepada BFC. Ia yang datang mewakili Kapolri Tito Karnavian juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan semua pihak, khususnya para sponsor.

"Prestasi demi prestasi telah diraih klub kebanggaan kita ini. Atas nama bapak Kapolri, selamat atas prestasi ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor atas dukungannya. Semoga sponsor tetap mendukung kami demi prestasi-prestasi yang kita akan torehkan," ujar Putut.

3 dari 3 halaman

Semangat Kerja Keras

"Ke depan saya berharap klub ini tetap menjadi juara liga dengan semangat bekerja keras, berlatih, dan didukung kesejahteraan klub. Dengan mengucap Bismillah, BFC saya nyatakan di-launching," ia menambahkan.

Untuk mengarungi Liga 1, BFC akan diperkuat dengan 26 pemain. Beberapa wajah baru seperti Vladimir Vujovic, Herman Dzumafo, Marinus Wanewar, dan Vendry Mofu akan bahu membahu untuk mewujudkan target tinggi BFC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.