Sukses

Hadirnya Pemain Persebaya Bikin Irfan Jaya Kian Semangat Jalani TC Timnas Indonesia U-23

Irfan Jaya bersemangat menjalani latihan di Timnas Indonesia bersama tiga rekannya dari Persebaya.

Jakarta, - Pemain sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mengungkapkan kegembiraan dengan keberadaan sesama pemain asal klub Persebaya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

"Kehadiran pemain-pemain dari Persebaya bikin saya semakin bersemangat di sini. Mereka membuat saya merasa nyaman dan termotivasi untuk memberikan yang terbaik karena mereka pun seperti itu," ujar Irfan Jaya usai sesi latihan Timnas Indonesia U-23, Jumat (23/2/2018).

Baca Juga

  • Egy Maulana Bakal Bertolak ke Polandia
  • Mengintip Perjuangan 8 Pemain Top Berebut Masuk Skuat Timnas Indonesia Asian Games 2018
  • Dua Striker Brasil Mendekat ke Persipura

Dalam pemusatan latihan yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jalarta, sejak 18 Februari, ada empat pemain Persebaya yang mendapatkan panggilan. Keempat pemain itu adalah Osvaldo Ardiles Haay, Irfan Jaya, dan Nelson Alom untuk Timnas U-23 dan Rachmat Irianto untuk Timnas U-19.

TC Timnas Indonesia U-23 ini merupakan yang kedua kalinya bagi Irfan Jaya. Sebelumnya, hanya Osvaldo Haay yang menjadi langganan mendapatkan panggilan, bahkan sejak masih berseragam Persipura.

Keberadaan rekan setim yang semakin banyak di Timnas Indonesia memacu dirinya untuk memberikan yang terbaik agar tetap menjadi pilihan di skuat asuhan Luis Milla itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dapat Nasihat dari Luis Milla

Irfan Jaya sempat terlihat diajak bicara oleh Luis Milla dalam sesi latihan. Pemain asal Sulawesi Selatan itu mengaku mendapatkan nasihat dan semangat dari pelatih asal Spanyol itu.

"Pesan dari Coach Luis jika saya melakukan kesalahan harus tetap semangat dan tidak boleh patah arang. Ia minta saya harus bisa bertanggung jawab jika melakukan kesalahan," kata Irfan Jaya.

 

3 dari 3 halaman

Hingga Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-23 melakukan pemusatan latihan sejak Minggu (18/2/2018) dan akan berlangsung hingga Minggu (25/2/2018). TC ini merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Luis Milla untuk berkiprah di Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Usai TC ini, para pemain akan kembali ke klub masing-masing. Setelah itu, tim pelatih akan kembali memanggil mereka dalam rentang waktu sebulan ke depan, untuk kembali bergabung dalam TC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.