Sukses

Persebaya Jadikan PGK Ajang Adaptasi Atmosfer Liga 1

Persebaya akan berhadapan dengan klub-klub dari Liga 1.

Liputan6.com, Samarinda - Persebaya Surabaya antusias mengikuti ajang Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018. Selain menjadi media pemanasan untuk Liga 1 nantinya, juga menjadi perkenalan atmosfer Liga 1 untuk tim berjulukan Bajol Ijo ini.

Hal ini, disampaikan langsung oleh Manajer Persebaya, Chairul Basalamah pada konferensi pers Piala Gubernur Kaltim 2018. Persebaya sendiri berada di Grup B bersama Madura United, Persiba Balikpapan, dan Sriwijaya FC.

"Bagi kami, Piala Gubernur Kaltim suatu ajang yang baik untuk mematangkan tim, menambah pengalaman sebelum di Liga 1," ujarnya.

Dia menambahkan, "Karena kami mungkin adalah klub yang belum pernah merasakan atmosfer klub Liga 1."

Persebaya memang sudah merasakan dan bertemu dengan beberapa peserta Liga 1. Namun, manajemen merasa masih kurang dengan pengalaman yang didapat di turnamen pra musim sebelumnya.

"Kami dari Liga 2, belum pernah ketemu Sriwijaya FC, sedangkan Madura United sudah pernah bertemu, cukup dekat jarak kami," imbuhnya.

Saat ini, Persebaya merasa sudah siap tempur di ajang Piala Gubernur Kaltim 2018. Meskipun beberapa pemain andalan Bajol Ijo saat ini memenuhi panggilan Timnas Indonesia.

"Seluruh pemain kami lengkap sudah siap, minus yang sedang TC dengan Timnas," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Beruntung

Selain itu, manajemen tim yang juga memiliki julukan Green Force ini merasa beruntung bisa diundang di PGK 2018.

"Ini salah satu ikon pramusim yang menurut kami cukup penting, bergengsi. Kami juga berterimakasih karena sambutan dari panitia pelaksana,Jarang kami mendapat hal seperti ini, apalagi panpel sudah menerapkan standart seperti di LIB," katanya.

3 dari 4 halaman

Tujuan Lain

Tidak hanya itu, Persebaya juga punya tujuan lain menerima undangan Panpel PGK 2018. Apa lagi suporter Persebaya (Bonekmania) tersebar dimana-mana, tidak hanya di Surabaya saja.

"Ada satu misi bagi kami, yaitu menjalin silaturahmi karena di Kalimantan banyak orang Surabaya atau Jawa Timur yang mengadu nasib di Balikpapan juga menjadi Bonek," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya di Piala Gubernur Kaltim

24/2/2018 Persebaya vs Madura United

26/2/2018 Persebaya vs Persiba Balikpapan 

28/2/2018 Persebaya vs Sriwijaya FC

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.