Sukses

Bhayangkara FC Kehilangan 3 Bintang, Ini Kata Paulo Sergio

Paulo Sergio tetap optimistis dengan kans Bhayangkara FC di musim 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak perubahan yang terjadi dalam skuat Bhayangkara FC (BFC) untuk musim 2018. Tiga pemain andalan seperti Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Ilija Spasojevic tak lagi bersama mereka.

Seperti diketahui, usai memastikan Bhayangkara FC gelar juara Liga 1 2017, Evan Dimas dan Ilham Udin langsung meneken kontrak dengan klub Malaysia, Selangor FC. Sedangkan Spaso memutuskan untuk merapat ke Bali United FC.

Kepergian mereka jelas menjadi kehilangan besar bagi BFC. Maklum, Evan Dimas dan Spaso adalah tulang punggung tim berjulukan The Guardian tersebut. Khusus untuk Spaso yang bergabung di paruh kedua musim, ia mampu melesakkan 13 gol.

Paulo Sergio, playmaker Bhayangkara FC, juga ikut merasa kehilangan mereka. Tapi, ia memastikan bahwa timnya tetap siap tempur dan mampu menjaga keseimbangan skuat untuk mencapai target di musim 2018.

"Mereka adalah pemain yang tampil bagus di musim lalu. Tapi saya tahu tim telah mempersiapkan diri untuk berjuang tanpa mereka. Menurut pendapat saya, tim kami jauh lebih lengkap dari musim lalu. Tapi saya pribadi tetap merasa kehilangan mereka karena mereka adalah pemain yang bagus," ujar Paulo Sergio.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buktikan Status Juara

Meski telah ditinggal sejumlah pilar inti, BFC juga melakukan beberapa perekrutan pemain anyar. Di musim 2018, skuat besutan Simon McMenemy itu akan dihiasi dengan wajah-wajah baru seperti Vladimir Vujovic, Marinus Wanewar, Vendry Mofu, Herman Dzumafo hingga Muhammad Hargianto yang kembali usai dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Menurut Paulo Sergio, kehadiran beberapa pemain anyar membuat BFC jauh lebih komplet. Karenanya, pemain yang menyumbang sembilan gol di musim lalu itu yakin bahwa timnya tetap akan bisa bersaing secara kompetitif.

"Untuk musim ini, tim telah mempersiapkan diri lebih baik. Dan sebenarnya persiapan telah kami lakukan sejak akhir musim lalu. Jadi kami hanya pelakukan pekerjaan kami untuk menyambut musim baru, berjuang di setiap pertandingan demi tiga poin, kita lihat saja," tegas Paulo Sergio.

"Kami adalah juara dan kami tahu bagaimana menjaga kebersamaan tim. Para pemain saling ingin menunjukkan kemampuan dan membuktikan bahwa kami adalah juara yang sebenarnya," jelas pemain berusia 34 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

26 Pemain Bhayangkara FC

Kiper: Awan Setho, Panggih, Fausal Mubaraq, Indra

Belakang: Vladimir Vujovic, Indra Kahfi, Jajang Mulyana, Nur Hidayat, I Putu Gede Juni Antara, Alsan Sanda, Ambrizal, Faturochman

Gelandang: Maldini Pali, F Syauta, Paulo Sergio, Lee Yu Jun, M Hargianto, TM Ichsan, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu, Sani RF Depan: David da Silva, Marinus Wanewar, Dendy S, Herman Dzumafo, Dinan Javier

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.