Sukses

Rombak Skuat, Real Madrid Incar Bintang City

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan tengah mengawasi situasi Raheem Sterling di Manchester City. Madrid sepertinya tertarik untuk merekrut pemain sayap ini di musim panas nanti.

Sterling telah menikmati bentuk terbaik dalam karirnya sepanjang musim ini. Ia sudah mencetak 20 gol di semua kompetisi dan menciptakan 10 assist dalam 36 penampilan. Lantaran itulah, Real Madrid berminat memboyong Sterling.

Namun, masa depan pemain 23 tahun itu, di klub tersebut mulai dipertanyakan. Ini setelah muncul laporan bahwa City belum membuka pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya.

Kesepakatan Sterling di Stadion Etihad sampai musim panas 2020. Namun, The Mirror melaporkan, bahwa dia tidak ditawari kapan negosiasi soal kontrak baru.

Keadaan ini rupanya akan dimanfaatkan Real Madrid. Los Blancos memang tengah merencanakan perombakan skuat mereka musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Sebelumnya, beredar kabar Sterling akan ditawari kontrak baru. Sterling saat ini masih menyisakan kontrak selama dua tahun dengan gaji 180 ribu poundsterling (Rp 3,3 miliar) per pekan.

Sedangkan di kontrak barunya, pemain yang didatangkan dari Liverpool akan dikontrak hingga 2023 dengan gaji mencapai 275 ribu poundsterling (Rp 5,1 miliar) per pekan.

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Selain produktifitas gol, Raheem Sterling juga sempat mengukir rekor saat Manchester City mengalahkan Watford 3-1 pada pekan ke-22 Premier League 2017-2018 di Etihad Stadium.

Sterling mencetak gol pembuka dalam laga ini saat pertandingan baru berjalan 38 detik. Pemain berusia 23 tahun itu membobol gawang Heurelho Gomes setelah memanfaatkan umpan silang Leroy Sane dari sisi kanan pertahanan tim tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.