Sukses

Mourinho dan Pogba Bertengkar Sengit di Tempat Latihan MU

Liputan6.com, Jakarta Jose Mourinho dan Paul Pogba dikabarkan terlibat pertengkaran sengit di tempat latihan Manchester United (MU). Gelandang Prancis itu menuduh manajernya menjadikan dirinya sebagai kambing hitam.

Ketegangan antara Mourinho dan Pogba sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir. Ini terkait dengan rangkaian hasil buruk MU, yang baru memenangkan dua dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Pemain berusia 24 tahun tersebut, meminta waktu untuk berbicara dengan Mourinho mengenai posisi yang harus dia mainkan. Pogba juga ingin berbicara mengenai laporan perselisihan di antara rekan-rekan setimnya mengenai taktik Mourinho.

Menurut The Sun, Mourinho terang-terangan tidak menyukai penampilan Pogba. Pelatih asal Portugal itu, juga sempat menjelaskan siapa yang bertanggung jawab di Carrington dengan menunjuk tanda "manajer" di pintunya.

Di skuat MU, Pogba memang seperti semakin terpinggirkan. Bahkan, Mourinho tak memasukkan nama Pogba dalam line up MU. Saat lawan Newcastle United, Pogba malah hanya bermain 66 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Mourinho

Mourinho belakangan lebih suka memainkan gelandang Scott McTominay. Pemain muda ini dipasangkan dengan Herrera dan Nemanja Matic di lini tengah MU.

Menurut Mourinho, McTominay sudah bekerja keras setiap hari. Dia bermain bagus, dan kuat. "Sedangkan Pogba, dia sempat cedera," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Hengkang

Hubungan tak harmonis Pogba dan Mourinho, akhirnya memunculkan kabar bahwa manajemen MU kemungkina akan melepas Pogba musim depan.

Real Madrid, yang dikaitkan dengan Pogba sebelum kembali ke Old Trafford pada 2016, diketahui tengah memantau situasinya. Madrid saat ini tengah merencanakan perombakan skuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU