Sukses

Arthur: Kepindahanku ke Barcelona di Jalur yang Benar

Kabar mengenai Arthur akan pindah ke Camp Nou menjadi pembicaraan publik setelah muncul foto sang pemain mengenakan jersey Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Gremio, Arthur Melo, mengaku selangkah lagi akan merapat ke Barcelona. Namun, ia belum teken kontrak apapun dengan klub asal Spanyol tersebut.

 

Kabar mengenai Arthur akan pindah ke Camp Nou menjadi pembicaraan publik setelah muncul foto sang pemain mengenakan jersey Barcelona. Dalam foto tersebut, Arthur berdiri di samping Andre Cury, yang merupakan pencari bakat Barca untuk wilayah Amerika Selatan.

Laporan terakhir menyebutkan, kedua klub sudah sepakat soal harga pemain. Direktur Olahraga Barcelona, Robert Fernandez, juga sudah terbang ke Brasil untuk menuntaskan kesepakatan.

"Kepindahanku ke Barcelona berada di jalur yang benar, tapi belum ada yang ditandatangani," kata Arthur seperti dikutip oleh Diario Sport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jebolan Akademi Gremio

Arthur sendiri merupakan pemain jebolan akademi Gremio yang promosi ke tim utama pada Januari 2017. Sejauh ini, dia sudah terlibat dalam 50 pertandingan di semua kompetisi dengan kontribusi dua gol.

Menurut Football Espana, Barcelona harus mengeluarkan dana 40 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain 21 tahun tersebut.

3 dari 3 halaman

Klausul Rilis

Arthur baru akan gabung Barcelona pada Januari 2019 mendatang. Sang pemain juga bakal memiliki klausul rilis sebesar 50 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.