Sukses

Persebaya Silaturahmi Bonek di Kaltim

Liputan6.com, Balikpapan - Persebaya Surabaya menilai Piala Gubernur Kaltim 2018 sebagai salah satu ajang bergengsi seperti halnya Piala Presiden. Jawara Liga 2 2017 itu ingin menjajal lawan sepadan sebelum terjun ke Liga 1.

Bajul Ijo akan menghadapi Sriwijaya FC, Madura United, dan Persiba Balikpapan di Grup B Piala Gubernur Kaltim. Jika lolos ke babak berikut, Persibaya berkesempatan meladeni Mitra Kukar, Borneo FC, Arema Malang, atau PSIS Semarang.

“Ini ajang pramusim penting bagi kami. Sebagai tim yang promosi di Liga 1, sudah semestinya bertanding melawan tim tim tangguh dari liga ini,” ujar manager Persebaya, Chairul Basalamah.

Meski tampil di Balikpapan, Persebaya dipastikan tetap mendapat dukungan bonek. Untuk itu, mereka bertekad tidak mengecewakan pendukung.

“Turnamen ini juga ajang silaturahmi Persebaya di Kaltim mengingat di sini masyarakat banyak berasal dari Jawa dan pendukung kami,” paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Terbaik

Demi memetik hasil terbaik, Persebaya siap menurunkan komposisi terbaik. Namun, mereka tidak diperkuat beberapa pemain yang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Seluruh pemain kami lengkap sudah siap, minus yang sedang TC dengan Timnas," ungkap Chairul Basalamah. “Kami sudah siap bertanding di Balikpapan.”

3 dari 3 halaman

Waspada Persiba

Hampir seluruh rival Persebaya adalah tim Liga 1. Pengecualian menjadi milik Persiba yang tergusur dari kasta tertinggi sistem kompetisi sepak bola Indonesia itu musim lalu.

Meski begitu, Persebaya enggan pandang remeh. “Persiba adalah tuan rumah. Mereka bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Persiba juga lama bermain di divisi utama Indonesia,” imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.