Sukses

Persiba Enggan Gentar Lawan Tim Liga 1

Persiba bernaung di Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018.

Liputan6.com, Balikpapan - Ketimbang Sriwijaya FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya yang pernah atau kerap merajai kompetisi Tanah Air, status Persiba Balikpapan sangat kontras.

Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Persiba gentar menjajal ketangguhan para raksasa saat melakoni Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018.

“Kami sadar lawan lawannya adalah tim tim besar di Liga 1 Indonesia,” sebut Pelatih Persiba, Wanderley Junior.

Tampil sebagai kuda hitam, Wanderley mencoba realistis dengan meminta para pemain mengeluarkan kinerja terbaik saat menghadapi lawan yang bertabur bintang.

Persiba memulai petualangan di Piala Gubernur Kaltim menghadapi Sriwijaya FC. Laga berlangsung di Stadion Batakan, Sabtu (24/2/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor X

Di atas kertas, skuat Beruang Madu memang tidak mentereng. Hanya saja, Persiba menyimpan 'faktor x' berupa dukungan fanatik masyarakat Balikpapan yang akan memadati Stadion Batakan.

Wanderley berharap keberadaan pendukung mampu merubah peruntungan Persiba melawan Madura United, Sriwijaya FC, dan Persebaya.

3 dari 3 halaman

Menimba Pengalaman

Kalaupun gagal memetik hasil positif pada Piala Gubernur Kaltim, Wanderley berharap para pemain menyerap pengalaman bertanding. Setidaknya, hal itu akan berguna saat Persiba mengarungi Liga 2.

“Kami bisa ambil pengalaman di sini dan membangun semangat agar promosi ke Liga 1 Indonesia,” tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.