Sukses

Mourinho Santai Tanggapi Nasib Pogba di MU

Pogba dianggap belum memberikan kontribusi maksimal untuk MU.

Liputan6.com, Manchester - Beredar kabar bahwa Paul Pogba tak lagi mendapatkan tempat inti dalam skuat Manchester United (MU). Konon, Jose Mourinho mulai tak puas dengan performanya. Namun, kabar tersebut langsung dibantah The Special One.

Indikasi tersisihnya Pogba dari skuat inti MU mulai terlihat saat ia menghilang dari daftar skuat saat melawan Yeovil Town pada babak 4 Piala FA 2017/2018. Lalu, ia juga tak bermain penuh saat MU melawan Tottenham Hotspur, tampil sebagai pengganti saat melawan Huddersfield, dan hanya tampil 66 menit melawan Newcastle United.

Setelah itu, Pogba juga tak dibawa saat MU menang 2-0 atas Huddersfield pada babak 5 Piala FA. Saat dimainkan pada leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Sevilla, Pogba baru bermain saat Ander Herrera harus ditarik karena cedera di menit ke-17.

Hal itu yang menimbulkan spekulasi bahwa Pogba dan MU akan segera berpisah. Setelah cukup lama diam, Mourinho akhirnya angkat bicara mengenai hal tersebut. Ia menjelaskan soal situasi terkini gelandang asal Prancis tersebut.

"Selalu lebih sulit datang sebagai pemain pengganti ketimbang starter. Mereka akan memiliki persiapan yang berbeda dan lebih mudah saat tampil sebagai starter. Saya pikir ia memiliki permainan yang sangat positif bagi kami," ungkap Mourinho, dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Sikap Pogba

Sejak kembali direkrut dari Juventus pada musim panas 2016 dengan biaya 105 juta euro, banyak yang menilai bahwa Pogba belum memberikan kontribusi terbaiknya. Padahal, saat berkostum Juventus ia dikenal sebagai gelandang bertahan yang juga haus gol serta kreatif.

Buktinya, ia mampu menyumbang 34 gol dan 43 assist untuk Bianconeri. Di MU, baru 12 gol dan 16 assist yang ia berikan dari 82 pertandingan. Hal itu yang membuat pemain berusia 24 tahun tersebut kian menjadi sorotan.

"Terkadang pemain dari bangku cadangan butuh lima menit untuk siap bermain. Ia menunjukkan profesonalismenya dan meski ia di bangku cadangan, ia siap bermain dan membantu tim. Ia mampu melakukannya. Saya pikir ia menanggapinya dengan cara yang sangat profesional," tegas Mourinho.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Pogba di Setiap Klub

Juventus: 178 laga, 34 gol, 43 assist

Manchester United: 82 laga, 12 gol, 16 assist

Manchester United U-23: 21 laga, 3 gol, 7 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU