Sukses

Mantan Bek AC Milan Resmi Gabung Klub Tiongkok

Liputan6.com, Milan - Mantan bek AC Milan, Gabriel Paletta tidak butuh waktu lama untuk mendapatkan klub baru. Setelah berstatus pengangguran sejak 30 Januari lalu, bek 32 tahun itu resmi direkrut oleh klub Tiongkok, Jiangsu Suning, Jumat (23/2/2018).

Paletta sebelumnya sepakat untuk mengakhiri kontraknya bersama AC Milan pada bursa musim dingin lalu. Kontraknya yang sejatinya masih bersisa enam bulan lagi, diputus atas kesepakatan bersama. Sejak saat itu, beredar rumor kalau ia memang akan melanjutkan kariernya di Tiongkok.

Sejauh ini, belum diketahui berapa gaji yang akan diterima Paletta dari Jiangsu. Namun yang pasti, oleh klub saudara Inter Milan itu, ia dikontrak hingga Desember 2019.

Liga Super Tiongkok akan mulai bergulir 3 Maret mendatang. Jika tak ada halangan, Paletta sudah bisa memulai petualangannya di Negeri Tirai Bambu saat itu juga.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gagal Pulang ke Boca Juniors

Sebelum resmi dikontrak Jiangsu, Paletta sempat dikabarkan bakal kembali ke klub lamanya, Boca Juniors. Namun, kabar itu tak sampai menjadi kenyataan karena Boca tidak tertarik untuk membawanya pulang. Klub Argentina itu lebih tertarik pada bek cadangan AC Milan, Gustavo Gomez.

Bagi Jiangsu, Paletta akan menjadi pemain yang cukup berharga. Pengalamannya bermain di Eropa bisa ditularkannya kepada para pemain lain. Ya, selain AC Milan, bek berdarah Italia-Argentina itu juga pernah membela Parma dan Liverpool.

3 dari 3 halaman

AC Milan Incar Laxalt dan Strimic

Sementara itu, usai melepas sejumlah pemainnya Januari lalu, AC Milan diprediksi bakal merekrut beberapa pemain baru di bursa musim panas mendatang. Dua nama teranyar yang masuk dalam daftar adalah bek kiri Sampdoria, Ivan Strinic dan gelandang Genoa, Diego Laxalt.

Strinic bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya akan habis Juni mendatang. Sementara Laxalt, AC Milan harus membayar 10 juta euro sesuai harga yang dipatok oleh Genoa.

Untuk mendapatkan Laxalt dengan harga yang lebih murah, I Rossoneri punya strategi khusus. Mereka akan memberi potongan harga untuk Andrea Bertolacci dan Gianluca Lapadula, yang saat ini dipinjamkan ke Genoa.

Diketahui, Genoa memiliki opsi untuk mempermanenkan Lapadula dengan harga 11 juta euro di akhir musim. Sedangkan Bertolacci, meski tidak ada opsi untuk membeli secara permanen, tetap akan ditawarkan jika Genoa bersedia melepas Laxalt. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.