Sukses

Daud Yordan Terus Cari Lawan

Liputan6.com, Jakarta - Petinju Indonesia Daud Yordan terus berusaha mencari lawan setelah gagal menjalani pertarungan di Inggris. Salah satu opsi calon lawan petinju yang turun di kelas ringan itu berasal dari Amerika.

"Selain dari Eropa, kami terus menjajaki calon lawan Daud Yordan dari Amerika. Yang jelas hingga kini proses terus berjalan," kata promotor Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari di Jakarta seperti dinukil dari Antara.

Petinju yang akrab dipanggil Cino itu seharusnya menghadapi petinju Inggris, Luke Campbell, di Inggris, Sabtu (24/2/2018). Namun, rencana itu batal karena ada kendala administrasi.

Dengan kondisi tersebut, Mahkota Promotion selaku promotor mencarikan lawan baru. Akhirnya, petinju asal Kalimantan Barat ini mendapat lawan petinju asal Rusia, Isa Chanief. Hanya saja, apa yang direncanakan juga urung terlaksana.

"Kemarin terjadi tantangan administrasi. Visa tidak terkejar meski Daud Yordan saat ini berlatih di Madrid (Spanyol). Ini akan menjadi bahan evaluasi kami. Kami banyak belajar dari kasus ini," ucap pria yang juga akrab dipanggil Okto itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jemput Bola

Okto mengaku pihaknya akan terus bergerak dengan menjemput bola. Selama ini, Daud Yordan maupun petinju Indonesia lainnya mendapatkan sebutan jago kandang.

"Untuk mematahkan predikat jago kandang, makanya kami terus bergerak dan membawa Daud bertanding di luar negeri. Saat ini proses berjalan," ucap pria yang juga Ketua Umum PB ISSI itu.

3 dari 3 halaman

Berlatih di Madrid

Dengan gagalnya pertarungan yang sudah terjadwal, Daud Yordan ternyata tidak langsung pulang ke Indonesia, namun tetap berlatih di Madrid, Spanyol. Hal ini terjadi karena pihak Mahkota Promotion telah menjalani kerja sama dengan tempat berlatih di Negeri Matador itu.

Terkait kapan, pemilik rekor tanding 37 menang dan 25 di antaranya dengan KO ini kembali naik ring, pihak Mahkota Promotion belum mempublikasikannya. Namun, ada informasi, Daud Yordan akan kembali naik ring pada April atau Mei tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.