Sukses

Ini Target Persib pada Uji Coba di Tasikmalaya

Persib bertemu Priangan Selection, Sabtu (24/2/2018).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berencana melakoni tiga uji coba sebelum Liga 1 2018 bergulir Maret mendatang. Maung Bandung pertama bersua Priangan Selection di Tasikmalaya, Sabtu (24/2/2018).

Untuk laga ini, Persib dipastikan tidak diperkuat beberapa pemain bintang. Salah satunya gelandang Michael Essien yang masih dalam tahap pemulihan cedera.

Pelatih Persib Mario Gomez akan menggunakan laga nanti sebagai tolak ukur sejauh mana anak asuhnya berkembang setelah mengikuti Piala Presiden 2018.

Dia pun bakal memperhatikan berbagai aspek pada laga nanti, salah satunya dalam melakukan pressing, penguasaan bola, serta penyelesaian akhir.

Sebab, berdasar evaluasi tim pelatih, tiga hal tersebut dinilai menjadi kelemahan Persib saat ini.

"Penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Namun yang lebih krusial lagi adalah bagaimana kita bermain. Kita ingin main jauh lebih baik lagi," kata Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Cedera

Selain peningkatan kinerja, mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut juga memiliki harapan lain pada uji coba nanti. Dia ingin Hariono dan kawan-kawan meningkatkan kebugaran dan terhindar cedera.

Menurutnya, cedera saat persiapan sebelum kompetisi Liga 1 bakal menjadi kerugian besar bagi Maung Bandung. Terlebih Persib sudah ditinggal banyak pemain karena masalah kesehatan.

"Penting bagi kita menjaga pemain tidak cedera. Diperkirakan 15 hari lagi kompetisi akan dimulai. Semoga tidak ada lagi pemain yang cedera parah," ungkap Gomez.

"Namun, setiap pertandingan, termasuk uji coba, pemain harus tampil maksimal dan sungguh-sungguh," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Persib

Persib mengikuti Piala Presiden 2018 sebelum mengikuti kompetisi utama. Namun, mereka langsung tersisih di putaran grup. 

Selain itu, Maung Bandung juga menggelar pemusatan latihan di Batam, Yogyakarta, dan Jepara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.