Sukses

Pjanic Akui Juventus Butuh Kualitas Dybala

Liputan6.com, Turin - Paulo Dybala telah melakukan comeback-nya bersama Juventus saat melawan Torino pada pekan ke-25 Serie A 2017/2018, akhir pekan lalu. Miralem Pjanic pun menyambut positif kembalinya penyerang berusia 24 tahun itu.

Dybala memang sudah absen membela Juventus cukup lama. Cedera hamstring membuatnya absen selama lebih dari sebulan. Ia baru bisa kembali bermain saat Bianconeri menghadapi Torino di Stadio Olimpico Grande Torino.

Namun, saat itu ia hanya tampil sebagai pengganti. Ia masuk menggantikan Douglas Costa di menit ke-66. Kini, ia berpeluang tampil sebagai starter saat Juventus meladeni Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (25/2/2018) atau Senin (26/2/2018) dinihari WIB.

"Kembalinya Dybala? Tentu kembalinya akan sangat berharga bagi kami. Kami berharap ia akan siap sepanjang sisa musim ini. Kami membutuhkan kualitasnya. Tendangan bebas? Hal positif adalah Dybala dan saya bisa memberikan sesuatu dari dua sisi dan ini tak akan mudah bagi kiper," ujar gelandang Juventus, Miralem Pjanic, dikutip Soccerway.

Terlepas dari faktor cedera, Dybala termasuk pemain yang punya kontribusi besar untuk Juventus di musim ini. Di musim ini, sudah 17 gol dan lima assist yang disumbangkan pemain asal Argentina itu dari 29 permainan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji Matuidi

Selain Dybala, Pjanic juga memberikan pujian khusus untuk Blaise Matuidi. Meski baru datang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2017 dengan biaya 20 juta euro, Matuidi langsung menjadi pilihan utama pelatih Massimiliano Allegri.

Total ia sudah tampil dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Dan Pjanic mengaku tak terkejut dengan peran vital yang dimainkan Matuidi dalam skuat Si Nyonya Tua.

"Apakah Matuidi mengejutkan saya? Tidak, saya tahu siapa Blaise sebelumnya. Ia pemain agresif, lebih bermain fisik. Ia sangat membantu saya, ia terintegrasi ke dalam kelompok dengan baik dan langsung menjadi pemain penting," tegas Pjanic.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Semua Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 57 gol dan 22 assist dari 119 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.