Sukses

Sergio Ramos dan Rekor Pundi-pundi Kartu

Sergio Ramos dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Deportivo Alaves pada pekan ke-25 La Liga di Santiago Bernabeu.

Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mendapat sanksi kartu sehingga tak bisa bermain saat Real Madrid menjamu Deportivo Alaves pada pekan ke-25 La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018).  

Baca Juga

  • Prediksi Barcelona Vs Girona: Catalan Derby Beda Level
  • Prediksi Barcelona Vs Girona: Catalan Derby Beda Level

Bagi Ramos, kartu kuning maupun kartu merah bukan momen asing dalam kariernya di kancah sepak bola dunia. Pada musim ini saja dia sudah mengoleksi sembilan kartu di La Liga. 

Seperti dilansir AS, Kamis (24/2/2018), jika dihitung juga pada musim-musim sebelumnya, Ramos layak diberi gelar Si Raja Kartu. Sepanjang kariernya dia mengoleksi 171 kartu di La Liga, 36 kartu di Liga Champions, dan 20 kali saat memperkuat tim nasional.

Ramos menduduki posisi pertama pengoleksi kartu di tiga kategori tersebut. Total, dia diganjar kartu sebanyak 274 kali sepanjang karier.  

Sergio Ramos lebih mudah mendapat kartu di liga lokal. Bek Real Madrid itu diganjar kartu setiap 212 menit atau tiap 2,5 pertandingan. Adapun di Liga Champions dia mendapat kartu setiap 268 menit atau tiap tiga pertandingan. 

Persentase kartu yang diterimanya di tim nasional lebih baik, hanya setiap 570 menit atau 7,4 pertandingan. Perbandingannya cukup signifikan. Di tim nasional, Ramos tak pernah diusir keluar lapangan dalam 149 pertandingan, sedangkan di La Liga diganjar 19 kartu merah dalam 421 pertandingan. 

Sergio Ramos beralasan rekor buruknya terkait kartu itu terkait kebijakan FIFA dan La Liga. "Di Eropa dan di FIFA lebih permisif. Saya lebih suka sistem di Inggris, ketika pemain dibiarkan lebih bebas bermain," kata Sergio Ramps. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.