Sukses

Ingin Juara, Persib Wajib Kerja Keras

Kim Jeffrey Kurniawan ingin segera pulih dan bermain untuk Persib Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan memprediksi perhelatan kompetisi Liga 1 musim 2018 ini bakal berjalan sengit seperti musim lalu. Beberapa tim papan atas memiliki peluang juara yang sama.

Hal tersebut bisa dilihat dari materi pemain dan penampilan saat mengikuti turnamen Piala Presiden 2018.

Nama-nama seperti Bhayangkara FC sebagai juara bertahan, Madura United, Bali United, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC serta Persib Bandung menjadi kandidat kuat merengkuh gelar tertinggi pada kompetisi tertinggi sepakbola di tanah air.

Selain itu, tim lain tidak bisa dianggap enteng bahkan bisa menjadi kejutan. Artinya seluruh tim memiliki peluang yang tidak jauh berbeda.

Kim menjelaskan butuh kerja keras agar Persib bisa merealisasikan targetnya meraih gelar juara. Apalagi setelah hasil kurang meyakinkan pada musim lalu.

"Kita sudah lihatkan di Piala Presiden Persija bagus mainnya, Madura, Bali dan PSM Makasar juga bagus dan yang lain juga itu pastinya yang membuat kita harus bekerja keras dalam latihan," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Pemulihan

Saat ini, Kim masih dalam tahap pemulihan cedera setelah mengalami patah tulang fibula. Dia berharap sebelum kompetisi Liga 1 digelar dia bisa sembuh secara total.

"Kalau itu memungkinkan saya inginnya sudah sembuh dan bisa bermain (sebelum kompetisi digelar). Sekarang masih ada waktu sekitar tiga minggu jadi bisa dibilang masih jauh dan bisa melakukan persiapan dan menentukan bisa main atau tidak."

"Setiap pemain selalu memberikan dukungan kepada saya, itu juga yang membuat saya semakin semangat berlatih. Meskipun sekarang masih ada rasa sakit, sampai kapan rasa sakit ini saya tidak tahu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Kim Jeffrey termasuk salah satu pemain yang jadi andalan di Persib musim lalu. Semangat pantang lelahnya sangat terpakai di pertandingan-pertandingan yang melibatkan Persib.

Sebagai gelandang, Kim juga tak segan untuk melakukan tekel-tekel penting untuk menyaring serangan dari lawan.

"Saya sejauh ini masih dalam program pemulihan dan berjalan bagus. Memang yang namanya patah kaki membutuhkan waktu lama, saya juga sudah tidak sabar, pengennya cepat-cepat sembuh," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.