Sukses

Finis 4 Besar Harga Mati Bagi Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Bagi Liverpool, tampil di Liga Champions di setiap musim adalah sebuah keharusan. Mohamed Salah pun mengingatkan kepada The Reds bahwa mengamankan tiket Liga Champions dengan finis di empat besar Liga Inggris adalah kewajiban.

Kebetulan, Liverpool sedang menghadapi persaingan sengit untuk memperebutkan posisi empat besar. Untungnya, saat ini anak asuh Jurgen Klopp itu sedang duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2017/2018 di pekan ke-27.

Itu berkat rapor positif yang tengah diukir Liverpool di liga. Sejak Oktober 2017, mereka hanya sekali menelan kekalahan. Itu saat mereka takluk 0-1 di markas Swansea City. Sisanya, mereka merangkai 12 kemenangan dan lima hasil imbang.

Namun, bukan berarti Liverpool dalam posisi aman. Mereka sangat dekat dengan Chelsea yang mengintai dari posisi keempat. Tottenham Hotspur yang duduk di urutan kelima juga masih punya peluang karena musim masih menyisakan 11 pekan.

"Kami harus finis di posisi empat besar, ini bukan pilihan. Kami harus bekerja keras dan berjuang untuk itu. Kami punya pemain, pelatih, dan suporter yang fantastis. Semua orang berhak mendapatkannya," ujar Salah, dikutip Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkesan Atmosfer Anfield

Salah sendiri telah menjadi aktor utama di balik performa impresif Liverpool. Tak percuma Liverpool merekrutnya dari AS Roma dengan biaya 42 juta euro pada bursa transfer musim panas 2017.

Dari 36 pertandingan, pemain asal Mesir itu sudah menyumbangkan 30 gol dan 10 assist. Selain duduk di urutan ketiga klasemen Liga Inggris, ia juga membantu Liverpool untuk menempatkan satu kaki mereka di babak perempat final Liga Champions.

Tak heran jika Liverpudlian, julukan suporter Liverpool, selalu mengelu-elukan namanya. Bahkan, mereka juga sudah membuatkan lagu khusus untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. "Atmosfernya luar biasa. Ketika saya berada di sini empat tahun lalu untuk Chelsea, saya berkata suatu hari nanti saya harus berada di sini," jelas Salah.

"Sejak hari pertama, saya merasakan dukungan dan mereka menyukai saya. Jadi saya harus memberikan lebih banyak untuk membuat mereka bahagia. Setiap hari saya melihat dan merasakannya, bahkan dalam pemanasan, ini adalah atmosfer luar biasa," ia menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Gol Salah di Setiap Klub

Arab Contranctors: 12 gol dan enam assist dari 44 laga

Basel: 20 gol dan 17 assist dari 79 laga

Chelsea: 2 gol dan 4 assist dari 19 laga

Fiorentina: 9 gol dan 4 assist dari 26 laga

AS Roma: 34 gol dan 24 assist dari 84 laga

Liverpool: 30 gol dan 10 assist dari 36 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah