Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs West Ham 24 Pebruari 2018

Liverpool sekarang duduk di posisi tiga klasemen dengan 54 poin.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool akan menjalani laga panas akhir pekan ini. Mereka harus menjamu West Ham United di Anfield, Sabtu malam (23/2/ 2018).

Laga ini dipastikan tidak akan berjalan mudah. Meski, terpaut jauh di papan klasemen The Hammers tetap bukan lawan yang bisa diremehkan.

Liverpool sekarang duduk di posisi tiga klasemen dengan 54 poin. Mereka hanya berjakan dua angka saja dari Manchester United di posisi dua.

Sedangkan, West Ham ada di posisi 12. Mereka mendulang 30 angka, sama seperti Watford yang parkir tepat di atasnya.

Dari Performa, Liverpool meyakinkan. Mereka meraih kemenangan beruntun dalam dua pertandingan terakhir, melawan Southampton dan Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Limbung

Sementara itu, penampilan West Ham masih limbung. Akhir pekan kemarin mereka memang bisa mendulang poin maksimal ketika menghadapi Watford.

Cuma, di empat pertandingan sebelumnya mereka hanya mampu mengumpulkan dua poin saja, alias dua kali kalah dan dua kali bermain seri.

3 dari 4 halaman

Patut Diwaspadai

Jelang laga, Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool menyatakan, West Ham adalah lawan yang harus diwaspadai. Dia melihat tim asal London itu selalu tampil rapi dan memiliki pemain-pemain bagus.

"Mereka punya pemain seperti Chicharito (Javier Hernandez) dan (Marko) Arnautovic, atau (Manuel) Lanzini. Dengan kemampuan yang dimiliki, mereka bisa melancarkan serangan balik mematikan," kata Klopp.

"Mereka selalu tampil rapi dan memiliki rencana bermain jelas. David Moyes juga pelatih berpengalaman yang bisa diandalkan," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik

1. West Ham tak terkalahkan dalam tiga laga tandang terakhir di semua kompetisi melawan Liverpool. Namun satu-satunya kemenangan mereka di Anfield dalam 48 pertemuan terjadi pada Agustus 2015 silam.

2. Tim asal Merseyside adalah yang paling sering mengalahkan West Ham di Liga Inggris. Liverpool 60 kali dan Everton sebanyak 61.

3. Liverpool tidak kalah dalam 15 laga kandang terakhir di Liga Inggris. Terakhir mereka takluk pada April 2017 silam, melawan Crystal Palace.

4. Jurgen Klopp gagal meraih kemenangan dalam empat pertemuan awal melawan West Ham. Namun setelah itu dia bisa memberikan kemenangan beruntun bagi Liverpool.

5. Dalam 14 laga, David Moyes tidak pernah mencatat kemenangan di laga kompetitif melawan Liverpool. Tujuh imbang dan tujuh tumbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham

  • Jurgen Klopp