Sukses

Wenger: Guardiola Bukan Pelatih Spesial

Guardiola meraih banyak gelar dalam satu dekade terakhir sebagai pelatih. Ia sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, merasa Pep Guardiola (Manchester City) bukanlah pelatih spesial. Di mata Wenger, Guardiola tak membuat standar tinggi sebagai pelatih di Eropa.

Guardiola meraih banyak gelar dalam satu dekade terakhir sebagai pelatih. Ia sukses bersama Barcelona dan Bayern Munchen.

Kini, bersama City, Guardiola juga sedang menuju gelar juara Liga Inggris. The Citizens berada di puncak klasemen dan unggul 16 poin atas Manchester United di posisi kedua.

Meski demikian, menurut Wenger, apa yang dilakukan Guardiola bukanlah prestasi luar biasa. City, kata Wenger, bisa berada di puncak klasemen karena mampu merekrut pemain-pemain mahal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. (AFP/Geoff Caddick)

"Saya pikir Guardiola tidak membuat standar tinggi, karena Anda melihat Barcelona dan mereka masih merupakan tim terbaik di Eropa. Anda harus menerima fakta bahwa permainan modern telah berubah dengan perekrutan pemain terbaik di sejumlah klub," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Kami, sebagai manajer, mungkin bisa memberikan filosofi kami, tapi pertandingan ini milik pemain karena kemampuan pemain telah menjadi lebih penting dari sebelumnya," Wenger menambahkan.

3 dari 3 halaman

Final Piala Liga

Wenger dan Guardiola akan bertemu pada laga final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2018). Kemenangan jadi harga mati bagi keduanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.