Sukses

Diincar PSMS, Persib Pagari Gian Zola

Persib tidak akan melepas Gian Zola meski diminati PSMS.

Liputan6.com, Bandung - PSMS Medan mengincar gelandang muda Persib Bandung Gian Zola untuk bisa bergabung pada kompetisi Liga 1 musim 2018. Sebab, tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu kekurangan pemain berposisi sebagai playmaker.

Meski pemain incarannya masih terikat kontrak, tim berjuluk Ayam Kinantan itu berusaha menggunakan jasa Zola dengan cara meminjam dan memberikan sejumlah kompensasi kepada Persib.

Mendengar kabar tersebut, manajemen Persib menegaskan tidak bakal melepas pemain berbakatnya itu dengan status apapun. Maung Bandung bakal berusaha mempertahankan Zola hingga beberapa tahun ke depan.

"Enggak (akan dipinjamkan atau dilepas), Zola masih terikat kontrak," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S. Taryono kepada Liputan6.com di Bandung, Sabtu (24/2/2018).

Kuswara menegaskan jika Zola masuk dalam skema permainan yang ingin diterapkan oleh pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Selain itu, guna memenuhi regulasi setiap tim juga harus mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23.

Selain itu, hingga kini PSMS Medan juga belum mengajukan penawaran secara resmi dan hanya menyatakan minatnya kepada media.

"Saya kira Gian Zola masih dibutuhkan oleh Persib dan juga sosok pemain muda yang potensial," ucap Kuswara. "Dari sananya (PSMS Medan) juga belum. Lisanpun belum. Andaikata ada surat dan lisan tetap tidak akan kita lepas karena masih diperlukan oleh tim kita."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Binaan Persib

Gian Zola merupakan gelandang hasil binaan Persib. Dia mampu menembus tim senior saat usianya menginjak 17 tahun.

Bersama Febri Hariyadi dan Henhen Herdiana, Zola diprediksi menjadi kekuatan Persib dalam beberapa tahun ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.