Sukses

Crutchlow Menyakini Bursa Pembalap pada MotoGP 2019 Bakal Ramai

Pembalap seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi hanya terikat kontrak hingga MotoGP 2018 berakhir.

Buriram - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, menyakini bursa transfer pembalap MotoGP 2019 bakal ramai. Rider asal Inggris itu menyakini ada sejumlah pembalap yang bakal angkat kaki.

"Apa yang ingin saya lihat adalah beberapa pembalap yang mau berani mengambil keputusan pindah tim. Jack Miller melakukan hal tersebut dan lihat apa yang terjadi kepadanya," ujar Cruthclow, dikutip dari Crash, Sabtu (24/2/2018).

Baca Juga

  • Gabung Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2018, Hafizh Syahrin Harus Ditangani dengan Baik
  • 9 Pebalap Asia yang Berkiprah pada Ajang MotoGP Semusim Penuh
  • Pebalap Malaysia Resmi Bela Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2018

"Saya rasa mereka harus melakukannya. Masih ada beberapa kursi kosong dan pembalap bisa saling bertukar tempat," sambungnya.

Beberapa pembalap papan atas seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi bakal habis kontraknya pada akhir MotoGP 2018. Namun, kedua pembalap tersebut belum memutuskan apakah bakal bertahan dengan Honda atau Yamaha pada musim depan.

Beberapa pengamat MotoGP bahkan memprediksi Marquez bakal hengkang dari Honda dan berlabuh ke KTM. Adapun posisi Rossi di Yamaha digantikan Johann Zarco.

Salah satu hal yang membuat bursa transfer pembalap MotoGP 2019 bakal berlangsung gila adalah adanya enam pabrikan berbeda saat ini. Kondisi tersebut tentu membuat beberapa pebalap memiliki banyak opsi untuk pindah tim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.