Sukses

Luis Milla Memuji Kerja Keras Pemain Timnas Indonesia U-23 dan U-19

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, puas dengan kerja keras yang diperlihatkan pemain timnas U-23 dan U-19.

Jakarta, - Pelatih timnas Indonesia U-23, Luis Milla, puas dengan performa timnas Indonesia U-23 dan U-19, yang selama satu pekan terakhir berada di bawah arahannya.

Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan 5-0 atas timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba yang digelar di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

Timnas Indonesia U-23 memang menang telak berkat gol-gol yang dicetak Yabes Roni, Febri Hariyadi, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Osvaldo Ardiles Haay, dan Ahmad Nur Hardianto. Namun, dalam pertandingan tersebut timnas Indonesia U-23 tak meraih kemenangan itu dengan mudah.

Baca Juga

  • Timnas Indonesia U-23: Egy Maulana Vikri Tidak Mengalami Cedera Serius
  • Timnas Indonesia U-23: Spasojevic Merasakan Dukungan Gelandang Hebat
  • Timnas Indonesia U-23: Spasojevic Memuji Kualitas Timnas U-19

Tak hanya di babak pertama, yang menampilkan pemain-pemain yang biasa tampil sebagai pemain inti, di babak kedua para pemain tim Merah Putih U-19 mampu memberikan perlawanan yang cukup merepotkan bagi senior-seniornya.

Penampilan timnas Indonesia U-23 dan U-19 pun menuai pujian dari Luis Milla. Pelatih asal Spanyol itu merasa puas dengan performa dan kerja keras yang diperlihatkan para pemain dari kedua tim dalam laga uji coba tersebut.

 

"Saya senang dengan kerja keras kedua tim. Kami berlatih keras selama satu pekan terakhir dan saat ini kami menutup dengan laga uji coba. Laga ini kami gelar untuk lebih mengenal Timnas Indonesia U-19. Mereka berkompetisi dengan baik meski kalah. Namun, secara keseluruhan saya senang dengan kerja keras kedua tim," ujar Luis Milla usai pertandingan berakhir.

 

Luis Milla merasa rekaman pertandingan antara timnas Indonesia U-23 dan U-19 akan menjadi sebuah bahan yang sangat bagus untuk bisa mengevaluasi masing-masing pemain dan mempertimbangkan pemain-pemain yang  nantinya layak masuk dalam tim di turnamen sesungguhnya

"Lima gol dalam pertandingan ini tidak buruk, lagi pula tidak mudah mencetak lima gol. Mereka bisa tampil lebih baik lagi. Sekarang tugas kami sebagai pelatih adalah lebih banyak melihat video pertandingan mereka.

Kami akan lihat siapa yang layak masuk ke dalam tim, begitu pun para pemain senior. Tim bisa lebih baik lagi dan mengerti konsep permainan kami. Itulah tugas kami sebagai pelatih tim ini," tegas Luis Milla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.