Sukses

Luis Milla Ungkap Kriteria Utama Pemain Senior untuk Timnas U-23

Luis Milla mengungkap kriteria pemain senior yang dicarinya untuk Timnas Indonesia U-23.

Jakarta, - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, sejauh ini mengaku cukup senang dengan keberadaan empat pemain senior yang dipanggilnya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada 18-24 Februari 2018. Luis Milla lantas mengungkap kriteria utama pemain senior yang dicari untuk masuk tim asuhannya di Asian Games 2018.

Empat pemain yang ikut TC kali ini, yakni Andritany Ardhiyasa dan Ilija Spasojevic, yang untuk kesekian kali mendapatkan panggilan. Dua pemain lain, Nelson Alom dan Muhammad Ridho, untuk kali pertama mendapatkan panggilan dari Luis Milla.

Baca Juga

  • Luis Milla Puas dengan Kerja Keras Penggawa Timnas Indonesia U-23 dan U-19
  • Timnas Indonesia U-23: Egy Maulana Vikri Tidak Mengalami Cedera Serius
  • Timnas Indonesia U-23: Spasojevic Merasakan Dukungan Gelandang Hebat

Luis Milla menolak mengomentari performa keempat pemain senior tersebut secara detail. Namun, Luis Milla mengaku sangat gembira dengan kedatangan pemain senior dalam pemusatan kali ini. Pelatih berusia 51 tahun itu lantas mengungkapkan hal-hal yang dicarinya dari seorang pemain senior di tim yang diisi pemain-pemain muda berbakat itu.

"Mereka yang datang harus menjadi contoh dan menjadi pemimpin dalam tim ini. Mereka bisa menjadi pemimpin dan membawa sesuatu ke dalam tim, yaitu pengalaman," ujar Luis Milla usai laga uji coba antara Timnas Indonesia U-23 dan U-19 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/2/2018).

"Kami mencari pemain senior yang bisa memimpin tim yang diisi pemain muda ini. Tim ini butuh pengalaman yang mereka miliki. Oleh karena itu, setiap pemusatan latihan, kami akan melihat siapa pemain senior yang bisa memberikan dampak tersebut dengan pengalaman yang mereka miliki," lanjut pelatih yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid itu.

Timnas Indonesia U-23 saat ini dalam persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan digelar medio Agustus 2018. Tiga pemain senior akan bergabung dengan Tim Garuda Muda dalam pesta olahraga Asia yang digelar di Jakarta dan Palembang tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.