Sukses

Ranieri dan Balotelli Ideal Untuk Timnas Italia

Liputan6.com, Roma - Bek AS Monaco, Andrea Raggi, menilai Claudio Ranieri layak untuk menjadi pelatih Timnas Italia berikutnya. Raggi juga mendukung striker Nice, Mario Balotelli, kembali ke Gli Azzurri.

Saat ini kursi pelatih Timnas Italia sedang tidak berpenghuni setelah federasi sepak bola Italia, FIGC, memecat Gian Piero Ventura pada November lalu. Keputusan tersebut diambil karena Ventura gagal meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2018.

Hasil negatif tersebut ikut memberikan dampak bagi Presiden FIGC, Carlo Tavecchio. Ketika mengadakan pertemuan untuk membahas masalah yang dihadapi timnas, termasuk siapa kandidat pelatih, Tavecchio mengumumkan mundur dari jabatannya. Di antara deretan calon pelatih yang menjadi kandidat suksesor Ventura, terselip nama Ranieri.

Raggi kenal betul siapa Balotelli. Keduanya pernah bekerja sama di Monaco selama dua tahun. 

"Ranieri siap dan memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi Pelatih Timnas Italia berikutnya," kata Raggi seperti dilansir Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Soal Balotelli

Penyerang Nice, Mario Balotelli. (AFP / VALERY HACHE)

Raggi juga membahas soal Balotelli yang tengah menemukan kembali permainan terbaiknya bersama Nice di Liga Prancis.

"Balotelli? Dia adalah pemain hebat dan bisa menjadi senjata tambahan bagi Italia. Dia menunjukkan dalam dua tahun di Prancis bahwa dia dalam kondisi prima. Dia mencetak gol hampir di setiap pertandingan," Raggi menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Balotelli

Balotelli telah membela Nice dalam 29 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain AC Milan itu juga menyumbangkan 21 gol dan 1 assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.