Sukses

Hargreaves: MU Harus Percaya pada Pogba

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU), Owen Hargreaves, minta Setan Merah untuk percaya pada kemampuan gelandang Paul Pogba. Hal itu bisa dilakukan dengan menempatkan Pogba pada posisi terbaiknya di lapangan.

Pogba dua kali diganti dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris. Pogba bahkan dicadangkan dalam kemenangan MU atas Huddersfield di Old Trafford, awal bulan ini.

Sementara saat lawan Sevilla di Liga Champions, Pogba baru bermain setelah Ander Herrera mengalami cedera di menit 17.

"Saya pikir Pogba memulai musim dengan sangat luar biasa dan semua masalah benar-benar dimulai pada pertandingan melawan Tottenham dimana MU benar-benar kalah," kata Hargreaves seperti dilansir Soccerway.

"Tapi jika Anda akan mengkritik Pogba karena bermain sebagai gelandang jangkar melawan Tottenham di Wembley, di mana tuan rumah mendominasi bola, maka sudah jelas bahwa Pogba tidak mempengaruhi permainan. Dalam lima laga terakhir Pogba belum bermain di level terbaik, tapi itu karena ia tak bermain dalam posisi terbaiknya seperti saat di Juventus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Agenda Kritik Pogba

Paul Pogba (AFP/Oli Scarff)

Menurut Hargreaves, ada semacam 'agenda' untuk terus mengkritik Pogba, sehingga muncul persepsi bahwa pemain asal Prancis itu sangat buruk. Hargreaves pun minta MU bersatu untuk mendukung Pogba.

"Pogba berada di klub sepak bola yang sempurna untuknya dan mereka perlu mempercayainya dengan menempatkannya pada posisi terbaik untuk sukses seperti saat di Juventus," Hargreaves menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi Pogba

Saat masih di Juventus, Pogba selalu bermain sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-3-3. Sementara di MU, ia jadi gelandang jangkar dalam formasi 4-2-3-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU