Sukses

Persija Kantongi Permainan Tampines Rovers

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menghadapi partai kedua babak Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018). Tim berjuluk Macan Kemayoran ini menghadapi wakil Singapura, Tampines Rovers.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah mengetahui sedikit kekuatan Tampines. Juru taktik asal Brasil tersebut memantau permainan Tampines saat bertanding melawan Bali United pada kualifikasi pertama Liga Champions Asia.

Pada partai yang berlangsung sekali itu, Tampines tumbang 1-3 di tangan Bali United. Meski rival kalah, Teco menolak untuk meremehkan runner-up Liga Singapura pada musim lalu tersebut.

“Kami sudah melihat permainan mereka saat melawan Bali United. Tapi, kami tidak mau berbicara banyak terkait lawan. Sebab, kami fokus membenahi tim kami lebih dulu,” ujar Teco.

“Kami bermain di kandang sendiri dan harus optimistis meraih hasil maksimal. Kami tentu ingin menang,” katanya menambahkan soal peluang Persija melawan Tampines.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Kemenangan

Pada tabel klasemen sementara Grup H, Tampines sedikit lebih baik dibanding Persija. Pasukan Jurgen Raab ini bercokol di peringkat tiga dengan nol poin dari sekali partai.

Persija, yang menempati peringkat empat, juga nihil poin. Macan Kemayoran kalah 0-3 pada partai pertama melawan Johor Darul Ta’zim (Malaysia). Adapun, Tampines tumbang 0-2 oleh Song Lam Nghe An FC (Vietnam).

Persija membutuhkan kemenangan untuk mendongkrak posisi pada klasemen sementara. Macan Kemayoran bertekad mengejar perolehan poin yang dikoleksi oleh JDT dan Song Lam Nghe An FC.

3 dari 3 halaman

Persiapan Piala AFC

Pasukan ibu kota masih memiliki waktu sekitar tiga hari lagi sebelum bertanding melawan Tampines. Teco bakal memanfaatkan kondisi tersebut untuk mematangkan taktik dan strategi.

“Kami akan kejar fisik pemain. Tidak hanya itu, kita juga berlatih teknik dan taktik,” pungkas Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.