Sukses

Mesin Gol Persija Tak Sabar Hadapi Klub Arab Saudi

Persija dijamu Dubes Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Jamuan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama Mohammad Al-Shuaibi kepada Persija Jakarta berbuah positif. Tim berjuluk Macan Kemayoran ini membuka kans untuk menghadapi klub Liga Arab Saudi pada sebuah partai persahabatan.

Wacana ini ditanggapi dengan penuh semangat oleh penyerang asing Persija, Marko Simic. Striker asal Kroasia tersebut sudah tidak sabar menunggu pertarungan Macan Kemayoran melawan klub Arab Saudi.

Bukan tanpa sebab Simic berharap rencana uji coba ini bukan isapan jembol belaka. Sebab, pemain berusia 30 tahun tersebut terlampau bersemangat menghadapi klub Arab Saudi.

"Saya belum pernah bertanding melawan klub Arab Saudi. Jadi, jika itu terwujud, saya senang. Saya harap bisa terwujud," ujar Simic.

Perjamuan Dubes Arab Saudi merujuk dari keberhasilan Persija meraih gelar juara Piala Presiden 2018. Pertemuan tersebut juga turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Dewan Pembina Persija sekaligus Wakapolri, Komjen Pol Syafruddin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Silaturahmi

Undangan makan malam dari Dubes Arab Saudi merupakan bentuk apresiasi terhadap Persija. Karena menetap di ibu kota, Osama Mohammad Al-Shuaibi merasa telah menjadi bagian dari Jakarta.

Sementara itu, Syafruddin berharap hubungan Persija dengan Dubes Arab Saudi semakin terjalin. ”Saya sebagai Pembina Persija, mewakili pengurus dan pemain mengucapkan rasa bangga dan terima kasih atas undangan Kedubes Arab Saudi untuk bersilaturahmi. Ini kebahagiaan untuk Persija karena bisa bertemu yang mulia Dubes,” ujar Syafruddin.

"Arab Saudi sepak bolanya sudah mendunia. Mudah-mudahan Kedubes bisa mengundang Persija bermain di sana," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Piala AFC

Dalam waktu dekat, Persija akan kembali bertanding di Piala AFC. Wakil Singapura, Tampines Rovers bakal menjadi lawan Macan Kemayoran.

Partai kedua Grup H ini berlangsung pada 28 Februari 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.