Sukses

Mohamed Salah Lewati Rekor Legenda Liverpool

Mohamed Salah mencetak gol dengan kaki kiri saat Liverpool menang 4-1 atas West Ham United.

Liverpool - Mohamed Salah mencetak satu gol sekaligus membawa Liverpool menang 4-1 atas West Ham United. Berkat gol itu, Salah berhasil melewati rekor legenda The Reds, Robbie Fowler, di Premier League.

Melakoni laga pekan ke-28 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (24/2/2018), Salah menjadi momok buat lini belakang West Ham. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, penggawa timnas Mesir itu melepaskan lima tembakan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Dia pun sukses membobol gawang The Hammers pada menit ke-51. Umpan Alex Oxlade-Chamberlain mampu dikonversikan Mohamed Salah menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Gol itu membuat Salah telah mengoleksi 23 gol dari 27 pertandingan di Premier League musim ini. Dari jumlah tersebut, Salah tercatat 20 kali membobol gawang lawan dengan kaki kiri, dua memakai kaki kanan, dan satu menggunakan kepala.

Salah kini tercatat sebagai pesepak bola yang paling rajin mencetak gol dengan kaki kiri di Premier League. Pemain 25 tahun itu melewati torehan legenda Liverpool, Robbie Fowler, yang mendulang 19 gol dengan kaki kiri pada musim 1994-1995.

Selain Mohamed Salah, gol-gol Liverpool juga disumbangkan Emre Can pada menit ke-29, Roberto Firmino menit ke-57, dan Sadio Mane menit ke-77. Sementara itu, gol tunggal West Ham disarangkan Michail Antonio menit ke-59.

Berkat kontribusi Mohamed Salah di lini serang, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 57. Mereka unggul satu poin atas Manchester United yang turun ke urutan dua, namun baru menjalani 27 laga.

Sumber: Sky Sports Statto

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.