Sukses

Zidane Senang dengan Sikap Ronaldo soal Penalti Benzema

Zinedine Zidane menyoroti sikap heroik Cristiano Ronaldo yang ditujukan untuk Karim Benzema.

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji sikap Cristiano Ronaldo yang membiarkan Karim Benzema mencetak gol dari titik putih ketika menang 4-0 atas Deportivo Alaves, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (24/2/2018).

Menjamu Alaves dalam laga pekan ke-25 La Liga, Real Madrid unggul tiga gol lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo pada menit ke-44, dan 61', serta Gareth Bale (46'). Menjelang berakhirnya pertandingan, tim tuan rumah mendapat hadiah penalti karena Bale dilanggar di kotak terlarang.

Sejumlah pihak meyakini Ronaldo akan mengambil tendangan penalti karena berstatus sebagai algojo utama. Namun, anggapan publik meleset karena Ronaldo memberikan kesempatan kepada Benzema yang tengah dilanda paceklik gol sebagai algojo penalti.

Benzema pun berhasil menjalankan tugasnya pada menit ke-89. Sikap heroik Ronaldo yang tidak egois lantas menuai sorotan berbagai pihak, termasuk Zidane.

"Kami memang sempat mengalami berbagai momen sulit. Namun, para pemain menunjukkan sikap yang sangat bagus. Mereka adalah yang terbaik," kata Zidane setelah pertandingan.

"Hal yang terpenting adalah suasana di ruang ganti. Kami sangat kuat. Ronaldo menunjukkan hal tersebut dengan isyarat membiarkan Benzema mengambil tendangan penalti," ujar Zidane.

Kemenangan kontra Alaves menjadikan Real Madrid mendulang 51 poin di peringkat ketiga klasemen sementara. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan terpaut 11 angka dari Barcelona di urutan teratas.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.