Sukses

Beri Benzema Jatah Penalti, Zidane: Ronaldo Rendah Hati

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan punya kesempatan mencetak hat-trick.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane senang melihat kekompakan antara dua pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Kerja sama keduanya terlihat di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (24/2/2018) malam WIB.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, menang 4-0 atas Deportivo Alaves dalam lanjutan La Liga. Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dan punya kesempatan mencetak hat-trick.

Pada menit ke-89, Los Blancos mendapat hadiah penalti. Ronaldo yang menjadi eksekutor menunjuk Benzema sebagai algojo. Striker asal Prancis itu menjawab tantangan Ronaldo dengan gol penutup Real Madrid atas Alaves.

Kekompakan itu mendapat sorotan dari Zidane. Terlebih lagi, Benzema hanya mampu mencetak tiga gol dari 10 penampilan terakhir.

"Saya senang dengan kerendahan hati Ronaldo. Itu merupakan momen bermain tim, dan pantas didapatkan Benzema," ucap pelatih Real Madrid berusia 45 tahun tersebut, dilansir dari Football Espana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih Butuh Benzema

Dengan golnya tersebut, Zidane menegaskan, Los Blancos masih membutuhkan tenaga Benzema. Pelatih asal Prancis itu enggan menjual Benzema di penghujung musim.

"Benzema melakukannya dengan sangat baik dan saya senang. Dia selalu mendapat tekanan karena dia penyerang Real Madrid dan kami selalu meminta hal lebih darinya," ujarnya.

Benzema, lanjut Zidane, selalu menjadi andalan di lini depan Los Blancos, bersama dengan Ronaldo dan Gareth Bale, yang tergabung dalam trio BBC.

"BBC selalu ada di sini. Satu-satunya yang kami inginkan adalah, mereka selalu 100 persen dan hari ini mereka mendapat permainan yang bagus," kata Zidane.

3 dari 3 halaman

Kinerja Tim

Zidane melanjutkan, kemenangan besar atas Alaves tak hanya berkat ketajaman trio BBC. Semua tim, kata Zidane, layak mendapat pujian.

Dalam laga itu, Los Blancos mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen. Mereka melepaskan 22 sepakan, 11 di antaranya on target.

"Kami menguasai bola, memindahkannya ke tengah lapangan, semua pemain bermain bagus. Ini merupakan kinerja tim dan kami terus menambah catatan clean sheet," ujarnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.